Blog SABDA
27Sep/240

Belajar Banyak dari #AITalks “AI dan Youth”: Menyiapkan Generasi Penerus Gereja

Pada era teknologi yang serba cepat ini, bagaimana kita dapat memastikan anak-anak kita tumbuh menjadi individu yang cerdas, beriman, dan siap menghadapi tantangan masa depan? Melalui seminar #AITalks dari SABDA yang berjudul AI dan Youth, kita bisa belajar banyak tentang hal ini. Namun, saya akan sedikit sharing nih tentang acara ini. So, baca blog ini sampai selesai ya.

Dalam seminar ini, panelis tetap #AITalks, yaitu Ibu Yulia dan Pak Max, bersama pembicara tamu Bapak Wahyu, memberi pengertian baru bagi saya dalam mendidik anak dengan segala fasilitas dan kemudahan yang ada saat ini. Tentunya, teknologi AI berperan membentuk dunia baru bagi generasi saat ini.

Saya juga mendapat pelajaran penting bahwa kehadiran teknologi AI telah mengubah lanskap kehidupan kita secara drastis. Kini, orang tua dihadapkan pada dilema baru: bagaimana membesarkan anak-anak pada era teknologi yang serba cepat dan penuh tantangan ini? Di sisi lain, gereja dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan zaman dan mencari cara agar tetap relevan di tengah kondisi generasi muda yang semakin akrab dengan teknologi. Tentunya, kolaborasi antara orang tua dan gereja sangat penting untuk menjawab tantangan ini.

Di tengah perkembangan teknologi yang cepat ini, anak-anak perlu dipersiapkan untuk bisa hidup di dalamnya dengan benar. Orang tua perlu membekali anak-anak mereka dengan keterampilan yang relevan, seperti literasi digital, kemampuan berpikir kritis, dan fondasi iman yang kokoh. Lebih dari sekadar melindungi mereka dari bahaya teknologi, orang tua perlu memberdayakan anak-anak untuk menggunakan teknologi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Membangun relasi dan memperkuat pemahaman akan firman Tuhan menjadi dasar penting bagi generasi muda ketika berselancar di dunia mereka, yaitu dunia digital.

Bersyukur sekali bisa mengikuti seminar ini. Sebagai orang tua, saya juga harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa membimbing anak dengan bijaksana di tengah era AI. Kiranya Sahabat SABDA juga mendapatkan berkatnya. Amin! Tuhan Yesus memberkati.  

Indah

Tentang Indah

Margareta Indah telah menulis 17 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.