Blog SABDA
27Aug/240

PA YLSA: Pahlawan Iman!

Merdeka!
Sahabat SABDA, bulan ini, PA di YLSA seru banget loh. Dalam PA kali ini, kami semua, staf SABDA menggali lebih dalam tentang tokoh pahlawan iman di dalam Alkitab. Siapa saja tokoh yang kami gali? Penasaran? Baca blog ini sampai akhir ya untuk menemukan jawabannya!

Agustus adalah bulan kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia, begitu pun dengan Yayasan Lembaga SABDA. Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, kami turut memeriahkannya melalui PA dengan membaca dan mempelajari kembali tokoh-tokoh pahlawan iman di Alkitab. Tujuan PA ini untuk memperdalam lagi pemahaman tentang tokoh-tokoh pahlawan iman ini dan menginspirasi kami melalui teladan iman mereka. Kami mempelajari bagaimana mereka percaya dan mengikut Tuhan dengan sepenuh hati meski sering menghadapi tantangan yang luar biasa.

Kegiatan PA ini berlangsung sepanjang Agustus dengan jadwal sebagai berikut: membahas tokoh Abraham (6-7 Agustus), Yusuf (8-9 Agustus), Musa (13-14 Agustus), Yosua (15-16 Agustus), Debora (20-21 Agustus), Ruth (22-23 Agustus), Petrus (27-28 Agustus), dan Paulus (29-30 Agustus). Kami membahas setiap tokoh dalam dua hari. Pada hari pertama, kami menggali informasi mengenai tokoh dan peristiwa penting dalam hidupnya yang dicatat di Alkitab, serta menemukan pelajaran yang bisa diambil dari kehidupan mereka pada masa itu. Hari kedua, kami fokus pada relevansi iman tokoh tersebut dalam kehidupan kita saat ini, serta bagaimana pelajaran yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan semangat kemerdekaan dan iman, saya dan teman-teman di YLSA mengajak semua Sahabat SABDA untuk mencoba PA ini, baik secara individu maupun dalam kelompok. Boleh menggunakan metode apa saja loh dalam melakukan PA ini. Kalau kami, menggunakan metode PA tokoh dari Rick Warren. Mari kita menggali kekayaan iman dari para tokoh ini sehingga dapat menghadapi tantangan hidup dengan iman yang kokoh dan tak tergoyahkan, seperti mereka yang selalu mengandalkan Tuhan. Jangan lupa untuk selalu berdoa terlebih dahulu sebelum memulai PA ini ya. Minta Roh Kudus memberikan pengertian ketika kita PA dengan metode ini. Aplikasi, situs, metode, AI, bahkan alat-alat lainnya yang kita gunakan untuk mendapatkan referensi hanyalah sebagai alat untuk menolong kita melakukan penggalian Alkitab. Hikmat dari Tuhanlah yang terpenting dalam melakukan PA! Benar ‘kan, Sahabat SABDA?

Selamat melakukan PA! Tuhan terus memampukan kita dalam memahami firman-Nya!

Theresia

Tentang Theresia

Theresia Marbun telah menulis 37 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.