Blog SABDA
22Aug/240

Pengalaman Berharga, Roadshow SABDA ke Jakarta

Pada Juli 2024, tim SABDA melakukan pelayanan AI-4-GOD! ke Jakarta. Dari tim SABDA ada 6 orang, yaitu Bu Yulia, Max, Evie, Aldo, Nehemia, dan saya, yang berangkat ke Jakarta pada Selasa, 23 Juli 2024. Di Jakarta, kami melayani selama empat hari, pada 24 – 27 Juli 2024, di lebih dari 11 tempat. Puji Tuhan!

Tim SABDA dibagi menjadi 2 supaya bisa lebih efektif sehingga banyak gereja atau STT bisa kami layani. Tempat-tempat tersebut adalah STT Pelita Bangsa, GKY Sunter, GKBH Muara Karang, STT SETIA, GKOI Petra, HT PGLII Banten, Workshop dengan Mitra SABDA, GKI Layur, GSJA Bandengan, GKI Grand Wisata, GIA (Gereja Isa Almasih) Pegangsaan, dan kami sempat menghadiri undangan mitra SABDA, yaitu Scripture Union Indonesia (SUI) di Jakarta Pusat. Tema-tema yang kami sampaikan sudah tersusun menjadi 1 paket, dengan topik-topik AI BasicMetode Prompting F.O.K.U.S.AI dan PendidikanAI Squared untuk Studi AlkitabBaDeNo AIAlkitab GPTAI dan MediaW.I.F.E., dan AI dan Scripture Engagement.

Saya menyampaikan presentasi tentang AI Squared untuk Studi Alkitab dan presentasi Metode Prompting F.O.K.U.S.. Materi ini menarik dan sekaligus menjadi tantangan tersendiri ketika menyampaikannya. Bagi saya, tempat yang paling berkesan adalah GKI Grand Wisata, karena peserta dan tim panitianya sangat kooperatif dan dapat bekerja sama. Selain GKI Grand Wisata, saya juga terkesan dengan GKOI Petra Pondok Pucung karena setengahnya opa dan oma dan rata-rata pesertanya orang Batak. Seru. 🙂

Puji Tuhan! Selama di Jakarta, ada banyak hal baru yang saya dapatkan. Pertama, relasi SABDA bisa semakin bertambah. Kedua, ada banyak anak Tuhan semakin konsen dengan AI untuk Pelayanan Tuhan. Ketiga, ternyata beberapa gereja atau STT di Jakarta sudah mulai menggunakan AI untuk pelayanan, dan buahnya juga baik untuk pelayanan. Selain itu, ada cerita-cerita lucu selama roadshow di Jakarta: ketika menuju salah satu tempat roadshow, kami salah jalan sehingga kesasar; pernah juga terburu-buru berangkat pelayanan karena waktu yang mepet; dan kelupaan mengambil testimoni peserta karena langsung makan malam, dll.. Bersyukur, karena kita bekerja dalam tim, kita jadi bisa saling mengingatkan jika ada bagian yang terlupa.

So, saya bersyukur sekali lagi karena Tuhan Yesus menolong pelayanan on site SABDA di Jakarta. Jika Sahabat SABDA ingin melihat semua materinya, silakan berkunjung ke situs ai.sabda.org ya. Untuk testimoni para peserta, Sahabat SABDA bisa menemukannya di IG @sabda_ylsa. Terima kasih. Salam AI-4-GOD!

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 43 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.