Blog SABDA
14Aug/240

Pengalaman Terlibat Acara Live di YLSA

Oleh: Stephen Jonathan Pratama

Hai pembaca Blog SABDA semuanya. Berjumpa lagi dengan saya, Stephen, mahasiswa dari Calvin Institute of Technology yang melakukan kerja sosial di YLSA. Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman ketika terlibat dalam tugas live di YLSA, seperti PA Online Bareng Seri Alki-TOP dan SABDA Youth. Selalu ada host dan guest dalam acara ini, baik untuk acara Alki-TOP yang menggali firman Tuhan maupun acara SABDA Youth yang ngobrolin topik-topik kehidupan anak muda dilihat dari sudut pandang Alkitab. Menariknya, di bagian akhir kita selalu diajak untuk menerapkan pelajaran yang kita dapat dalam kehidupan sehari-hari.

Host bertugas untuk memandu acara, dan biasanya dilakukan oleh staf SABDA. Dalam acara Alki-TOP, ada dua guest dengan beragam latar belakang dan dari daerah yang berbeda, tetapi sama-sama punya kerinduan untuk belajar Alkitab bersama. Acara Alki-TOP ini bertujuan untuk menginspirasi semua orang percaya, khususnya kaum muda, untuk selalu mau belajar firman Tuhan. Saya belajar banyak ketika kami sama-sama mendalami Alkitab dan mengambil poin-poin penting untuk diterapkan dalam kehidupan. Salah satu momen paling menarik adalah sesi tanya jawab dengan rekan-rekan yang join live. Mereka berkesempatan untuk bertanya atau berkomentar di kolom chat. Pertanyaannya sangat beragam, mulai dari yang teologis hingga praktis. Terkadang, saya juga mengalami kesulitan dalam menjawab dan perlu bantuan dari rekan-rekan yang lain.

Acara live di YLSA benar-benar membuka mata dan hati saya. Diskusi yang terjadi tidak hanya memberi pemahaman yang mendalam tentang Alkitab, tetapi juga menginspirasi saya untuk menerapkan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui teknologi yang terus berkembang, acara seperti ini bisa diikuti oleh banyak orang dari berbagai daerah sehingga kebenaran firman Tuhan dapat tersampaikan kepada mereka yang rindu untuk terus diisi dan diperlengkapi.

Saya berharap, acara seperti ini dapat terus berlanjut dan banyak anak muda makin suka belajar firman Tuhan. Apalagi banyak orang suka berselancar di media sosial dan diharapkan dapat ikut bergabung dalam PA online ini. Sahabat SABDA, jangan lupa terus mengikuti kegiatan-kegiatan YLSA lainnya supaya tidak ketinggalan informasi serta materi-materi yang bermanfaat ya. Terima kasih telah membaca tulisan saya ini. Semoga menginspirasi dan menjadi berkat.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 188 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.