Blog SABDA
13Aug/240

Senang Terlibat dalam Proyek SABDA Academy

Oleh: Jonathan Febrian

Hai, Sahabat SABDA! Jumpa lagi dengan saya, Brian, mahasiswa magang dari Calvin Institute of Technology. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman terkait proyek SABDA Academy yang saya kerjakan bersama kedua teman saya (Nathan dan Steven) yang juga melakukan kerja sosial di Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Seperti apa proyek ini? Baca blog ini sampai akhir ya …

Tujuan proyek SABDA Academy ini adalah untuk menjadi pusat pembelajaran bagi anak-anak yang rindu belajar firman Tuhan secara mandiri via online. Situs SABDA Academy ini akan ada dilengkapi dengan berbagai materi presentasi yang pernah disampaikan oleh YLSA melalui kelas, seminar, workshoproadshow, dll.. Pastinya, materi-materi yang tersedia sangat beragam dan lengkap sehingga anak-anak Tuhan dapat belajar dan diperluas wawasannya dengan sumber-sumber bahan yang tepercaya dan alkitabiah.

Dalam pengembangan proyek ini, saya ditugaskan untuk mengelola basis data dengan mengolah data tersebut menggunakan model AI serta memastikan konsistensi setiap data. Lalu, Nathan dan Steven akan mengimplementasikan sistem pencarian data berbasis Elasticsearch, desain antarmuka (UI), dan logika program di belakang layar. Kami berharap situs SABDA Academy ini dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja dan di mana saja. Keren bukan?

Nah, nantinya, situs ini juga akan diintegrasikan dengan fitur pembelajaran berbasis AI seperti microlearning supaya bisa memfasilitasi pembelajaran secara mandiri bagi pengguna seperti yang saya sampaikan di atas tadi. Proyek SABDA Academy ini ditujukan bagi orang-orang yang ingin belajar dari bahan-bahan pembelajaran kristiani yang top markotop deh.

Sahabat SABDA pasti semakin penasaran seperti apa hasil dari proyek ini ‘kan? Doakan dan nantikan terus ya perkembangannya. Proyek ini masih akan melalui beberapa tahap finishing sebelum akhirnya dapat digunakan. Tenang aja, sebentar lagi kok. Sekali lagi, mohon doanya ya Sahabat SABDA! Kiranya semua yang kami kerjakan ini senantiasa untuk memuliakan Tuhan!

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 188 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.