Blog SABDA
12Aug/240

Pengalaman Kerja Sosial Selama 2 Bulan di YLSA

Oleh: Steven Johan Sutantio

Halo Sahabat SABDA semua, jumpa lagi di blog kedua saya. Mungkin, teman-teman ada yang sudah lupa dengan nama saya, atau baru kali ini baca blog saya. Jadi, saya perkenalkan diri lagi ya. Nama saya Steven Johan Sutantio, mahasiswa dari Calvin Institute of Technology, yang melakukan kerja sosial selama 2 bulan (Juni – awal Agustus) di Yayasan Lembaga Sabda (YLSA). Saya sangat bersyukur bisa magang di yayasan ini. Pengalaman selama 2 bulan ini memberikan banyak pelajaran berharga, baik dari segi keterampilan teknis, nonteknis, maupun dalam pertumbuhan rohani saya.

Selama magang, saya berkesempatan terlibat langsung di tim SABDA Labs untuk mengerjakan bermacam-macam tugas/proyek yang sedang dikembangkan di YLSA. Melalui tugas/proyek ini, saya belajar cara mengolah dan menganalisis data menggunakan MySQL dan Elasticsearch. Saya juga berkontribusi dalam merancang desain antarmuka (UI) untuk beberapa proyek, termasuk situs SABDA Academy. Pengalaman ini membantu saya memahami cara mengolah, membersihkan data, serta membuat situs dengan desain antarmuka (UI) yang baik dan menarik.

Selain itu, saya merasa sangat beruntung karena berkesempatan menjadi guest di acara PA Online Bareng Seri Alki-TOP dan SABDA Youth. Kesempatan ini memungkinkan saya untuk berbagi pengalaman dan belajar lebih dalam tentang berbagai topik rohani. Melalui pendalaman Alkitab (PA) setiap hari, saya menjadi lebih memahami Alkitab, memahami konteks, dan tahu bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, yang akhirnya terus memperkaya pertumbuhan rohani saya.

Magang di YLSA juga memberi saya perspektif baru tentang bagaimana pekerjaan kita dapat mencerminkan nilai-nilai spiritual kita. Lingkungan yang berfokus pada pelayanan, memberikan dorongan positif untuk mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kemuliaan nama Tuhan. Saya sangat berterima kasih kepada semua rekan di YLSA yang telah mendukung dan membimbing saya selama ini. Kesempatan ini telah memberi wawasan dan keterampilan baru yang sangat berharga bagi saya. Semoga segala hal yang dikerjakan oleh YLSA menjadi berkat bagi banyak orang dan senantiasa memuliakan Tuhan.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 188 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.