Blog SABDA
5Aug/240

Kenal YLSA: Sharing Pengalaman dan Pencapaian Pelayanan

Tuhan baik! Bersyukur atas penyertaan-Nya sehingga Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dapat menjalani semester I 2024 dengan baik. Melalui blog ini, saya ingin berbagi tentang salah satu acara live di Instagram, yaitu Kenal YLSA. Baca blog ini sampai selesai ya ….

Pada Juli minggu kedua, Kenal YLSA berisi bincang-bincang dengan tiga mahasiswa dari Calvin Institute of Technology (CIT) yang sedang melakukan kerja sosial di YLSA selama dua bulan. Mereka adalah Jonathan, Steven, dan Brian. Ketiga mahasiswa ini memilih YLSA sebagai tempat magang karena sebelumnya, mereka pernah mengikuti seminar SABDA tentang AI di kampus CIT. Pada saat itu, YLSA sebagai pembicara. Puji Tuhan, selama dua bulan mereka melayani, mereka dipercaya untuk mengerjakan proyek situs SABDA Academy. Yeay! Tentunya, keberadaan mereka sangat menolong proses pengerjaan proyek ini. Kini, proyek ini masih dilanjutkan pengerjaannya oleh tim SABDA 

Nah, pada acara Kenal YLSA Juli minggu keempat, berisi sharing dari para Penanggung Jawab Tim Inti di YLSA. Mereka berbagi ucapan syukur atas pekerjaan yang telah dilakukan selama semester I. Tim SABDA Labs (SL) bersyukur atas perkembangan AI yang banyak membantu dalam studi Alkitab. Selain itu, tim SL juga mengerjakan proyek-proyek lainnya, termasuk melanjutkan proyek SABDA Academy, dan berhasil membuat Alkitab GPT. Kiranya Alkitab GPT ini dapat menolong orang percaya belajar firman Tuhan. Amin! Berikutnya, ada tim SABDA Academy (SA) yang bersyukur untuk kelas-kelas modul dan bedah kitab yang berlangsung selama semester I, serta seminar dan roadshow terkait AI dan pemanfaatannya bagi pelayanan/gereja. Tim SA juga bersyukur atas semakin banyaknya relasi yang terjalin melalui roadshow dan acara-acara live yang diselenggarakan, baik kelas maupun seminar. Puji Tuhan!

Nah, untuk tim SABDA Resources (SR), ada ucapan syukur atas kerja sama dan adaptasi yang baik setelah Divisi Content dan Media digabung menjadi satu. Meski tugas makin bervariasi dan harus banyak penyesuaian, SR bersyukur bisa menghasilkan produk-produk (resources) untuk memperlengkapi gereja/masyarakat Kristen dalam pelayanan. Tentunya, penggunaan AI sangat membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas tim SR selama semester I. Puji Tuhan! Sharing terakhir dari perwakilan tim Steering Committee (SC). Ada ungkapan syukur untuk restrukturisasi YLSA yang berjalan baik selama semester I, gerakan AI-4-GOD! dapat didengungkan di banyak STT, gereja, dan masyarakat Kristen pada umumnya melalui berbagai roadshow, seminar, dan pelatihan. Selain itu, bersyukur juga untuk setiap relasi dan kemitraan yang terjalin. Pastinya, masih banyak ucapan syukur lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Tuhan baik!  

Saya mengajak Sahabat SABDA untuk menyaksikan video rekaman acara ini di IG @sabda_ylsa. Melalui acara ini, mata saya semakin terbuka akan pentingnya kolaborasi antara teknologi dan pelayanan. Bersyukur juga karena teman-teman dari CIT dapat menerapkan ilmu mereka untuk melayani Tuhan. Saya juga semakin bersyukur bisa menjadi bagian dari perjalanan ini dan menyaksikan bagaimana Tuhan bekerja melalui setiap anak-Nya di YLSA.

Saya, mewakili teman-teman YLSA, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari Sahabat dan mitra YLSA semua. Semoga tulisan ini dapat menjadi dorongan bagi kita untuk terus berinovasi dalam melayani Tuhan, tentunya dengan sepenuh hati. Oke, sekian sharing saya, Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Indah

Tentang Indah

Margareta Indah telah menulis 16 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.