Blog SABDA
2Aug/240

Tim SABDA Resources, Yeay!

Akhirnya, saya muncul lagi di Blog SABDA setelah cukup lama belum menulis blog lagi. Kali ini, saya mau sharing nih tentang tim SABDA Resources (SR). Btw, kenapa sih ada tim SABDA Resources? Apa yang dikerjakan? Bagaimana perkembangan dan hal-hal di seputarnya?

Tim SABDA Resources mulai berjalan pada semester 1 2024. Diawali dengan adanya diskusi yang membahas tentang struktur pelayanan YLSA dan pengembangannya. Nah, sebelumnya, sempat muncul evaluasi terkait salah satu flow kerja yang kurang berjalan baik. Jika sebelumnya ada Divisi Content (teks) dan SABDA Me+DIA (media) yang bekerja dengan proyek masing-masing, kini kedua divisi ini di-merge dan dinamai tim SABDA Resources. Tentunya, strategi penggabungan divisi ini bertujuan supaya tim, staf SABDA, proyek SABDA, dan sistem administrasi dapat berjalan lebih efektif.

Penasaran ‘kan dengan tim SABDA Resources? SABDA Resources berfokus pada konten dan produksi media, yang meliputi teks, gambar, video, dan aspek-aspek lain yang berhubungan dengan produksi, berdasarkan Alkitab dan untuk menolong pelayanan. Personil tim SR ada Yoes, Nehemia, Indah, Mbak Elly, Rode, dengan Yudo dan saya sebagai penanggung jawab (PJ) tim inti, serta Santi sebagai steering committee (SC) tim ini. Sebagai PJ, saya bersama Yudo bertugas untuk membantu koordinasi tugas dan proyek-proyek tim SR dengan sepengetahuan SC.

Saya bersyukur dengan banyak hal di SR. Dari segi struktur, saya bersyukur karena setiap anggota punya posisi dan tugas yang lebih jelas. Saya juga bersyukur bisa melihat semua proses dari produk/content. Oh ya, saya juga menjadi lebih tahu kesulitan di bagian teks, yang sebelumnya kurang saya perhatikan. Selain itu, saya berterima kasih kepada teman-teman di tim SR yang selama 1 semester ini telah bekerja keras memberikan yang terbaik bagi Dia. Nah, sudah makin memahami tim SABDA Resources ‘kan?

Saya punya harapan nih untuk tim SR agar ke depannya makin menghasilkan banyak proyek baru, kelengkapan produk, dan melakukan konsultasi untuk mendapatkan ide-ide baru/pengembangan. Ada juga harapan agar sistem proyek lebih simple (step by step nggak terlalu banyak) dan efektif dalam pengerjaan. Dukung doa ya!

Akhir kata, saya ingin mendorong anak-anak muda untuk bergabung di dunia pelayanan content creator. Oh ya, sahabat SABDA bisa lho mendapatkan bahan-bahan alkitabiah dalam beragam topik dan format yang telah kami sediakan untuk melayani Anda.

Tentang pioneer

Pioneer Agsutinus Hutabarat telah menulis 4 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.