Blog SABDA
18Jul/240

Membedah Kitab Wahyu? Sulit, tetapi Berkesan

Hai, Sahabat SABDA. Senang sekali saya bisa menjumpai Sahabat melalui blog saya ini. Saya ingin berbagi tentang kelas SABDA Ministry Learning Center (MLC) yang dilangsungkan pada 19 – 26 Juni 2024, yaitu kelas Bedah Kitab Wahyu, dengan fokus penggalian hanya pada pasal 1 – 3. Sebagai informasi, kelas bedah kitab adalah kelas yang diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) yang dibuka setiap 2 bulan sekali untuk membedah kitab-kitab di Alkitab dengan alat-alat, metode, dan langkah-langkah penggalian yang menarik, tetapi mendalam.

Nah, kelas Bedah Kitab Wahyu (BKW) ini diikuti oleh 102 peserta kelas yang dibagi ke dalam 4 grup kelas WAG. Namun, pada akhir kelas, ada lebih dari 30-an peserta yang tidak lulus karena terkendala dengan kesibukan, pelayanan, sekolah, dll.. Sampai kelas berakhir, hanya ada 69 peserta yang lulus. Cukup sedih sih, soalnya sangat banyak yang tidak lulus di kelas kali ini, tetapi memang kelas MLC menuntut komitmen yang tinggi sehingga setiap peserta harus berkomitmen untuk aktif diskusi selama mengikuti kelas-kelas MLC.

Saya terlibat menjadi moderator sekaligus admin di kelas BKW 3 (grup 3). Dalam kelas BKW ini, kita menggali apa tujuan Yohanes menuliskan kitabnya (pasal 1), persamaan dan perbedaan 7 gereja serta pelajarannya (pasal 2 – 3), dan pada hari kelima, kami sebagai gereja kedelapan, mencoba untuk melihat apa yang dapat dipelajari dari 7 gereja di kitab Wahyu untuk gereja ke-8 saat ini.

Saya belajar banyak melalui penggalian kelas BKW ini, khususnya saat penggalian bagian 7 gereja. Ada gereja Efesus, Smirna, Pergamus, Tiatira, Sardis, Filadelfia, dan Laodikia. Ketujuh gereja ini memiliki kelemahan, kekuatan, teguran, pujian, dll.. Saya merasa ada bagian-bagian dari 7 gereja ini, yang kadang masih lebih mengasihi hal-hal duniawi. Bahkan, pernah di titik meninggalkan kasih yang mula-mula meski aktif dalam pelayanan Kristen. Melalui kelas ini, sungguh membuat saya merefleksikan kembali di gereja mana saya saat ini? Apakah saya tetap setia dalam panggilan pelayanan saya? Kiranya Roh Kudus senantiasa mengingatkan saya melalui kebenaran firman-Nya setiap hari.

Demikian keseruan saya dan teman-teman MLC dalam kelas BKW Juni. Jika Sahabat SABDA ingin belajar secara pribadi, silakan mengunjungi di situs SABDA Live. Jika ada dari Teman-teman juga yang mau mengikuti kelas-kelas SABDA MLC berikutnya, boleh banget loh. Kita adakan kelas MLC 2 kali dalam sebulan. Jadi, silakan kontak kami ya di: 0821-3313-3315. Kami tunggu di kelas MLC berikutnya ya. Harapan saya, Teman-teman yang membaca blog ini bisa ikutan joinSee u.

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 43 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.