Blog SABDA
11Jul/240

Teknologi AI untuk Studi Alkitab dan Pelayanan

Shalom Sahabat SABDA. Pada 24 Juni 2024, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) berkesempatan melakukan roadshow online via Zoom untuk jemaat dan hamba Tuhan di JKI Injil Kerajaan, Semarang. Materi yang disampaikan dalam roadshow ini tentang penggunaan AI untuk studi Alkitab, yang mencakup dasar-dasar AI (apa itu AI, bagaimana AI bekerja, dll.), metode prompting (F.O.K.U.S.), dan penggunaan AI untuk pendalaman Alkitab.

Saya mendapatkan berkat dan wawasan yang baru sekaligus menarik selama mengikuti roadshow ini. Mau tahu? Beberapa di antaranya, saya dibukakan bahwa teknologi memiliki batasan dan kelemahan, dan bisa menjadi bencana jika tidak digunakan dengan baik atau bertanggung jawab. Teknologi di dunia ini akan terus berkembang dan seharusnya dapat digunakan oleh gereja untuk melayani dengan lebih baik, mulai dari pelayanan Sekolah Minggu, persiapan khotbah, pelayanan remaja, dan lain-lain. Saya percaya pasti masih banyak lagi manfaat yang bisa diberikan oleh teknologi jika kita memakainya secara maksimal untuk memuliakan Tuhan.

Saya sangat bersyukur bisa menyimak penjelasan terkait AI untuk studi Alkitab, serta penggunaannya untuk pelayanan. Nah, Sahabat SABDA pun bisa ikut menyimak materi ini di sini. Jangan lupa bagikan berkat atau hal baru yang Sahabat dapatkan dari materi ini ya. Boleh juga diinfokan ke rekan-rekan yang lain supaya mereka juga ikut diberkati.

Sekian sharing saya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Salam AI-4-God!

Elan

Tentang Elan

Elpafras Dri Handoko telah menulis 11 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.