Blog SABDA
15Jun/240

Pengalaman Magang Minggu 1 di YLSA sebagai Software Developer

Oleh: Stephen

Halo nama saya Stephen Jonathan Pratama, mahasiswa dari Calvin Institute of Technology (CIT). Saat ini, saya sedang menjalani sebagai magang di Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Keputusan untuk bermagang di YLSA bermula dari perjumpaan saya dengan Pak Max ketika beliau berkunjung ke kampus saya. Pak Max menginspirasi saya untuk mau mengambil bagian dan bergabung di YLSA. Sebagai staf magang, saya diajak untuk aktif dalam kegiatan pelayanan sesuai dengan minat dan bakat saya, yaitu dalam bidang pengembangan perangkat lunak.

Di YLSA, saya bergabung dalam tim SABDA Labs yang berfokus pada pengembangan dan inovasi teknologi untuk mendukung berbagai proyek pelayanan digital di YLSA. Pada minggu pertama, saya diberi beberapa orientasi tentang bagaimana mengoperasikan dan berkontribusi dalam proyek-proyek pengembangan perangkat lunak yang telah berjalan. Saya sangat bersyukur karena pada minggu pertama, beberapa staf YLSA membimbing saya dengan baik.

Di tim SABDA LABS, saya dibimbing oleh Pak Hadi untuk bisa memahami arsitektur sistem yang digunakan dan berkontribusi dalam pengembangan aplikasi yang mendukung seminar dan belajar online. Selain itu, saya mendapatkan kesempatan untuk mempelajari teknologi terbaru yang digunakan dalam pengembangan aplikasi pelayanan digital.

Bagi saya, ada hal menarik di YLSA yang sangat bermanfaat, yaitu setiap Senin sampai Jumat, semua staf mengawali kegiatan dengan melakukan Pendalaman Alkitab (PA). Selain itu, setiap Senin dan Jumat, ada Persekutuan Doa (PD) untuk sama-sama mendoakan pergumulan pribadi staf, pelayanan di YLSA, serta bangsa dan negara. Melalui kegiatan ini, saya diajarkan untuk mengawali hari dengan mencari hadirat-Nya dan memahami firman-Nya. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari YLSA.

Harapan saya, melalui pengalaman bermagang ini, saya dapat semakin dekat dengan Tuhan, memahami kehendak-Nya dalam hidup saya, dan mengembangkan potensi saya dalam pelayanan digital. Salam IT4GOD!. Tuhan Yesus memberkati.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 184 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.