Blog SABDA
17May/240

Growing Together April? Sharing Silaturahmi Dong!!

Growing Together (GT) adalah salah satu komunitas kelompok belajar yang dibuka oleh SABDA agar orang percaya dapat berbagi dan bertumbuh bersama dalam Tuhan. Setiap bulannya, komunitas GT ini mendiskusikan topik-topik yang relevan, kekinian, kreatif, dan tentunya dapat membuka wawasan peserta sehingga dapat terus bertumbuh, mengenal Tuhan, dan mengasihi-Nya. Saya sangat bersyukur karena setiap bulan bisa ikut belajar bersama, meskipun mungkin tidak seaktif rekan-rekan peserta yang lainnya. Namun paling tidak, komunitas ini dapat menolong saya terus berpikir dan mengambil tindakan untuk semakin hidup dalam Kristus, sebagaimana saya seharusnya hidup pada zaman yang berkembang pesat ini. Apalagi saat membahas tema GT April tentang Sharing Silaturahmi, saya terus-menerus diingatkan tentang kehidupan yang bersaksi, berbagi Injil, dan melakukan follow up kepada orang-orang yang saya injili.

Tema Sharing Silaturahmi ini didiskusikan selama 3 minggu sepanjang April. Wow, meski banyak yang sedang liburan dan menikmati Lebaran, diskusi tetap berjalan dong. Untuk topik-topik setiap minggunya, yaitu: “Silaturahmi Bersama”, “Pelajaran Silaturahmi”, dan “Silaturahmi dan Amanat Agung”, dapat didiskusikan dengan praktis. Kok bisa? Ya, semua pertanyaannya berkaitan dengan apa yang dilakukan saat Lebaran, pelajaran yang didapatkan, dan bagaimana suasana Lebaran atau liburan dapat dipakai untuk menceritakan Kabar Baik (Injil). Banyak cerita dan pengalaman yang dibagikan peserta dalam diskusi ini. Bahkan, ada yang mendapatkan penolakan saat berbagi Injil, tetapi itu tidak mengurangi semangat mereka tetap berbagi.

Bersyukur, bersyukur, dan bersyukur banget. Sebanyak 56 peserta yang dibagi dalam 3 grup diskusi WA, semuanya bisa berjalan dengan baik. Oh iya, silakan melihat evaluasi diskusi Growing Together April ini melalui YouTube SABDA Alkitab, sedangkan untuk arsip-arsip Growing Together dapat diakses di situs murid21.

By the way, bagi Sahabat SABDA yang ingin mengikuti serunya diskusi Growing Together yang diadakan SABDA MLC, kepoin infonya yuk melalui WA di 0821-3313-3315. Mari kita bersama-sama membangun komunitas belajar Kristen yang sehati dan sepikir untuk hidup bertumbuh dalam Kristus. Amin.

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 39 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.