Blog SABDA
15May/240

Pengalaman Seru Mengerjakan Derivatif Artikel

Halo Teman-teman, pernah nggak membayangkan sebuah artikel diproses sampai akhirnya menjadi konten yang menarik dan informatif? Nah, saya mendapatkan kesempatan seru lho untuk mengerjakan tugas ini di SABDA. Saya akan sharing nih tentang pengalamanku ini.

Awalnya, saya bergumul dengan tugas ini karena artikel yang harus diproses cukup kompleks, ditambah lagi saya belum pernah mencobanya. Namun, untungnya, saya mendapat orientasi dan bantuan dari teman-teman yang berpengalaman, yang sebelumnya pernah mengerjakan tugas ini. Puji Tuhan!

Jadi, dari sebuah artikel, saya akan bisa menghasilkan artikel yang informatif (dengan dilengkapi referensi link di kata-kata yang penting/kunci), deskripsi singkat, kutipan, intro dan outro untuk audio, dan audio artikel. Oh ya, tugas ini disebut juga dengan derivatif artikel. Saya bersyukur ada kerja sama yang solid sehingga bisa mengerjakan tugas ini dengan baik. Penasaran dengan prosesnya?

Pastinya, saya harus membaca artikelnya dulu nih dan memprosesnya dalam format HTML. Bersyukurnya, proses mengerjakan HTML ini bisa lebih mudah dan cepat karena ada script yang menolong. Bersamaan dengan proses HTML, saya juga membuat deskripsi singkat dari artikel tersebut. Nah, saat membaca artikel, saya juga harus menemukan kutipan menarik untuk dijadikan pullquote, yang nantinya bisa dibagikan di media sosial. Langkah selanjutnya adalah membuat intro dan outro berdasar artikel tersebut. Hal ini penting karena nantinya artikel ini akan diaudiokan.

Seru ‘kan prosesnya? Penuh tantangan dan kreativitas! Saya merasa sangat bersyukur kepada Tuhan dan senang dengan hasil kerja ini. Nah, teman-teman bisa menemukan semuanya ini ketika membaca artikel-artikel di situs-situs milik YLSA. Selain mendapatkan artikel, teman-teman akan bisa mendapatkan quote dan audio artikel tersebut. Saya harap teman-teman menikmatinya dan mau membagikannya kepada orang lain agar mereka juga mendapatkan berkatnya. Oke, sekian tulisan saya kali ini. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di lain kesempatan! God bless us.

Indah

Tentang Indah

Margareta Indah telah menulis 13 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.