Blog SABDA
6May/240

Menggali “Makna Kebangkitan Yesus” Melalui Alki-TOP

PA Online Bareng Seri Alki-TOP kembali lagi nih! Pada April yang penuh dengan harapan ini, anak-anak Tuhan di seluruh dunia pastinya merayakan momen yang paling penting, yaitu peringatan Kebangkitan Yesus Kristus. Setiap tahun, perayaan ini mengingatkan kita akan keajaiban iman dan harapan yang membawa cahaya bagi setiap orang percaya. Yuk, baca cerita seru saya tentang topik-topik Alki-TOP sepanjang April ini. Baca sampai akhir ya! 🙂

Pada minggu pertama, kami menggali tentang Yesus Bangkit yang diambil dari 1 Korintus 15:1-11. Kebangkitan Yesus bukanlah sekadar peristiwa sejarah, tetapi juga kemenangan yang merobohkan kekuatan maut dan dosa. Iman kita tidaklah percuma, melainkan semakin teguh karena kemenangan yang telah diperoleh Yesus bagi kita semua. Pesan ini mengajarkan saya dan teman-teman yang ikut PA untuk tetap berpegang pada firman-Nya dan merayakan kemenangan-Nya dengan sukacita dan penuh keberanian.

Pada minggu kedua dan ketiga, Alki-TOP libur, soalnya bertepatan dengan masa libur Lebaran. Biasanya, teman-teman juga ikut mengisi momen ini untuk bersilaturahmi. Setelah itu, pada minggu ketiga, kita kembali lagi mengikuti Alki-TOP, bersama-sama menggali lebih dalam cerita tentang Jalan ke Emaus yang tertulis di Lukas 24:28-35. Cerita ini seru banget karena menyoroti pengalaman pribadi yang mengubah hidup, ketika mata mereka dibukakan dan mengenal Kristus secara nyata. Demikian pula, saya dan teman-teman lainnya, kita semua dipanggil untuk membuka hati dan mata kita untuk mengenali hadirat-Nya dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga kita dapat merasakan kehadiran-Nya yang ajaib dan mengalami kebangkitan-Nya dengan sungguh-sungguh.

Alki-TOP bulan ini makin seru karena kami menutupnya dengan menggali Amanat Agung yang tertulis di Markus 16:9-20. Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan panggilan atau perintah ini ‘kan? Yup, panggilan yang dimaksud di sini tidak hanya mengundang kita semua untuk memberitakan Injil kepada seluruh dunia, tetapi juga untuk menjadi kawan sekerja Allah dalam memperkuat dan memperluas Kerajaan-Nya. Sebagai anak-anak Tuhan, kita dipanggil untuk terlibat aktif dalam misi Yesus, menjadi saksi yang hidup akan kebangkitan-Nya, dan menyebarkan pesan keselamatan-Nya kepada seluruh bangsa.

Terpujilah Tuhan! Melalui Alki-TOP April ini, saya banyak belajar dan semakin diingatkan lagi untuk selalu semangat melayani Tuhan, selalu bersukacita, dan terus mau menjadi saksi Kristus di tengah dunia yang gelap ini. Semangat para saksi Kristus! Mari kita beritakan Injil sampai ke ujung bumi!

Theresia

Tentang Theresia

Theresia Marbun telah menulis 31 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.