Blog SABDA
15Jan/240

Talkshow Pertama 2024: AI-4-GOD! “AI dan 2024?”

Halo Sahabat SABDA. Kali ini, saya akan berbagi tentang apa saja yang saya dapatkan ketika menjadi host acara AI Talks: AI dan 2024? yang diadakan oleh Yayasan Lembaga SABDA. Acara ini berlangsung pada Senin, 8 Januari 2024, pkl. 10.30 – 12.00 WIB, via Zoom dan diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagai host, saya senang karena dapat melihat kerinduan peserta untuk terus mengikuti perkembangan AI pada tahun ini.

Sebagai panelis, Bu Yulia, Bu Evie, dan Pak Max banyak memberi semangat untuk melihat dan mengikuti isu-isu yang terjadi pada 2024. Pastinya, dengan berkaca pada tahun sebelumnya, kita melihat bagaimana AI sudah begitu hebatnya membantu banyak pekerjaan dan aktivitas kita, termasuk dalam pelayanan Kristen. Pak Max sempat menjelaskan secara singkat tentang isu-isu yang perlu diperhatikan untuk 2024. AI akan semakin cepat, semakin pintar, dan semakin mampu. Oh ya, akan ada Informational AI to Functional AI, Multimodal (Text+Audio+Image+Video), bagaimana Ethics/Bias/Regulations/Law, Hoax/DeepFakes/Scams/Politics, Copyrights/Training Data, Business/Education/Science/, dll..

Intinya, AI akan terus berkembang! Ibu Yulia mengingatkan agar gereja dapat mengejar ketertinggalan yang ada supaya dapat menjadi relevan dengan perkembangan AI. Bu Evie juga memberikan informasi terkait apa yang sudah dan akan dikerjakan SABDA agar dapat menolong gereja dan pelayanan bisa maju bersama-sama seiring dengan perkembangan AI yang cepat ini. Pada awal tahun ini, saya disegarkan kembali tentang kepentingan AI untuk masa depan, terutama untuk 2024.

Kiranya Sahabat SABDA yang mengikuti acara ini bisa belajar dan mengaplikasikan dalam pelayanan masing-masing. Sahabat SABDA yang belum sempat mengikuti acara ini, dapat melihat arsipnya di situs ai.sabda.org. Kami akan terus melanjutkan AI Talks ini setiap 2 minggu sekali. Sahabat SABDA silakan mengikuti acara ini, dan jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, bisa mengontak kami melalui WA di 0821-3313-3315 atau Email: live@sabda.org. Salam AI-4-GOD!

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 36 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.