Blog SABDA
9Oct/230

Pelatihan Prompt AI sebagai Referensi Pelayanan

Di tengah gencarnya perkembangan AI, staf SABDA turut memikirkan bagaimana cara memanfaatkan AI untuk menolong dan mempermudah dalam pelayanan. Oleh karena itu, menjelang ulang tahun ke-29, SABDA mengadakan serangkaian acara terkait dengan AI.

Salah satunya adalah AI Workshop Hands On Bersama: 3 Proyek, yang bertujuan untuk melatih peserta menggunakan prompt AI. Tidak hanya staf, 3 teman magang ITS dari PETRA pun terlibat dalam kegiatan Workshop sebagai tutor. Acara ini diadakan pada 9 September sebagai bonus bagi peserta RMA, sedangkan inti acara berada pada 16 dan 23 September.

Menurut saya, acara ini sangat menarik. Bersyukur, semua peserta sangat antusias belajar dan mendapatkan momen “WOW” ketika AI dapat digunakan untuk mempermudah manusia mencari ide dan bahan untuk pelayanan. Sembari bertugas, saya juga menyimak dari hasil dan apa saja yang disampaikan dari panelis dan tutor. Saya pun menangkap beberapa hal dari acara ini, bahwa AI dapat digunakan sebagai penolong/referensi namun bukan sebagai inti/fondasi, karena AI terkadang bisa salah. Selain itu, adanya AI bukan berarti kita bisa santai dan bermalas-malasan tidak mau belajar, sebab untuk menggunakan prompt AI pun, kita dituntut lebih cerdas, memiliki gambaran yang luas, dan menggunakan perintah yang tepat supaya menghasilkan hasil yang tepat sesuai kebutuhan kita.

Bagi Teman-teman yang belum sempat mengikuti AI Workshop dan AI EXPO, bisa segera mendaftar rangkaian acara SABDA 29 selanjutnya: Pembukaan #unHACK 2023, #unHACK Gotong Royong AI-4-GOD, Puncak #SABDA29. Jangan sampai terlewat ya! Oya, jika Teman-teman ingin melihat testimoni peserta selama mengikuti Workshop bisa dilihat melalui situs ai.sabda.org, simak juga sharing beberapa peserta di Instagram YLSA. Salam AI-4-GOD!

Sandra

Tentang Sandra

Renata Sandra telah menulis 20 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.