Blog SABDA
22Aug/230

Transformasi Positif: Memahami Peran AI dalam Dunia IT

Shalom Sahabat SABDA … saya Aldorei. Kali ini, saya ingin berbagi tentang AI yang sedang viral di dunia IT. AI atau Artificial Intelligence sudah lama digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti Google Search Engine, Google Assistant, Google Maps, Google Translate, dan lain sebagainya. Sebagai seorang IT, saya bersyukur karena adanya AI banyak membantu pekerjaan saya (bukan malah merebut pekerjaan IT lho ya … hehe) dan banyak manfaat yang bisa diambil dari AI

Divisi ITS sudah menggunakan beberapa AI terkemuka, seperti Chat GPT dan Perplexity, untuk menjawab pertanyaan berdasar prompt yang dimasukkan. Bahkan, kami juga menggunakan API dari GPT untuk generate summary dari YouTube dan menghasilkan poin-poin penting, keyword, dan lain sebagainya. Selain itu, saya juga sedang mengembangkan audio dari teks AYT menggunakan AI dari Meta, yaitu MMS (Massively Multilingual Speech). Saya dan teman-teman Divisi ITS juga mengembangkan Chat Bot berbasis AI menggunakan GPT dan membuat Chrome extension bernama AI-kitab. Semua itu kami buat dengan menggunakan AI.


Jangan takut dengan AI, justru dengan adanya AI, kita makin terbantu dan termudahkan. Kita harus bisa memanfaatkan AI dengan baik dan benar, dan tidak salah menggunakan teknologi AI. Gunakan teknologi AI untuk kemuliaan nama Tuhan. Semoga kita semua bisa menggunakan dan memanfaatkan teknologi AI dengan baik dan benar. Salam AI4GOD!

Aldo

Tentang Aldo

Aldorei Praka telah menulis 9 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.