Blog SABDA
18Jul/230

Dampak Social Media? Positif atau Negatif?

Oleh Tera

Hallo Sahabat SABDA, apa kabar? Saya akan berbagi cerita nih, lebih tepatnya kesan, yang saya dapat dari mengikuti acara SABDA Youth, pada Selasa, 11 Juli 2023. Kala itu, tema yang diobrolin tentang Me and My Social Media yang didiskusikan oleh rekan-rekan saya, yaitu Kak Rei, Kak Santi, Kak Anju, dan Kak Citra. Nah, melalui acara ini, saya bisa tahu tentang sejarah dan perkembangan medsos. Uniknya, ada sebagian medsos yang belum pernah saya dengar sebelumnya. Mungkin, medsos itu sudah ada sebelum saya lahir ya … hehe. Hmmm, memang sih banyak sekali jenis medsos yang ada dari awal medsos lahir hingga sekarang ini.

Saya jadi sadar bahwa dunia ini sudah semakin canggih dan medsos telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Menurut saya, yang paling penting adalah motivasi dan manfaat apa yang didapat dari menggunakan medsos. Jika kita menggunakannya untuk hal-hal yang baik, pasti akan berdampak positif. Sebaliknya, jika medsos digunakan dengan salah, akan berdampak negatif.

Saya sendiri mendapat pemahaman baru dari acara ini, bagaimana menggunakan medsos dengan baik dan bermanfaat. Bersyukur di tengah dampak buruk penggunaan medsos, masih banyak dampak positifnya, bahkan bisa menjadi berkat bagi orang lain. Mengapa? Karena medsos bisa dipakai untuk menjadi sarana penginjilan. Jadi, menurut saya, medsos atau apa pun itu pasti bisa menjadi positif tergantung bagaimana kita mengelolanya. Kalau menurut Sahabat SABDA gimana nih? Boleh lho berbagi pendapat tentang hal ini di kolom komentar.

Nah, bagi Sahabat SABDA yang masih penasaran dengan acara ini, yuk lihat arsipnya di Instagram @sabdaresources atau di https://live.sabda.org/ig_unboxing. Masih banyak lagi nih tema-tema menarik yang diobrolin dalam program SABDA Youth selanjutnya. Gabung aja yuk setiap Selasa, pkl. 19.00 – 19.45 WIB. Jangan lupa join ya, Teman-Teman!

Sekian tulisan dari saya. Terima kasih sudah membaca. Tuhan Yesus memberkati.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 179 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.