Blog SABDA
15May/230

Pengalaman Magang di YLSA

Oleh: Nodas Constantine Baronio

Shalom, perkenalkan nama saya Nodas Constantine Baronio, biasa dipanggil Nodas. Saya adalah staf magang di Yayasan Lembaga SABDA sejak 23 Januari sampai 2 Mei 2023. Magang di Yayasan Lembaga SABDA itu seru banget, banyak kejadian yang tidak bisa saya lupakan selama magang di sini.

Oh iya, saya bergabung dengan divisi ITS dan tugas saya di sini lumayan banyak, yaitu: membuat SABDA Chatbot berbasis web, membuat landing page, membuat situs ai.sabda.org, dan beberapa tugas lainnya.

Tidak melulu tugas di belakang layar, saya juga pernah ikut dalam kegiatan PA Online Bareng Seri Alki-TOP yang diadakan di Instagram @ayo.pa, menjadi guest di salah satu acara bertema Valentine dalam program SABDA Youth di akun @sabdaresources. Nah, pada 8 Mei 2023, saya juga sempat menjadi guest dalam acara Kenal YLSASerunya Magang di YLSA, sebuah acara yang memberi kesempatan kepada staf yang pernah magang untuk berbagi cerita atau pengalaman selama magang di YLSA.

Dalam acara tersebut, saya menceritakan banyak hal mengapa saya bisa magang di YLSA serta pelajaran apa saja yang saya dapatkan. Dari segi coding, saya jadi tahu beberapa ilmu coding baru, seperti penggunaan API untuk pemanggilan data. Dari segi rohani, saya merasa semakin terbentuk karena melakukan PA setiap hari yang membuat pengetahuan saya akan Alkitab bertambah. Setiap Senin dan Jumat juga diadakan Persekutuan Doa yang membuat saya semakin dekat dengan Tuhan. Wah, masih banyak lagi hal-hal baik yang saya dapatkan selama magang di YLSA. Oh ya, jika Teman-teman penasaran dengan acara Kenal YLSA – Serunya Magang di YLSA yang saya ikuti kemarin, yuk bisa kunjungi Instagram @sabda_ylsa.

Sekian sharing dari saya. Ditunggu ya Teman-teman yang lainnya untuk join magang di YLSA. Pasti seru dan bertumbuh! Semoga Teman- teman mendapat berkat dari membaca tulisan saya ini. Maaf kalau ada salah kata. Terima kasih. Shalom.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 179 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Kategori: ITS, Magang, YLSA
Kata kunci: , , ,
Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.