Blog SABDA
3May/230

Temu Anggota KBBS April 2023

Hallo Sahabat SABDA. Puji Tuhan! Senang sekali dapat menyapa Teman-Teman lagi dalam cerita seruku kali ini. Yapss, saya akan sharing sedikit dari acara Temu Anggota Klub Baca Buku SABDA (TA KBBS) yang rutin diadakan tiap akhir bulan.

TA KBBS bulan ini diadakan pada 26 April dengan acara utama sharing buku dari 3 orang anggota klub. Nah, karena kebetulan saya dapat jadwal, jadi saya menjadi salah satu anggota yang sharing. Saya membagikan hasil bacaanku dari buku Teologi Kucing dan Anjing karya Bob Sjogren dan Gerald Robison. Selain saya, ada 2 anggota lain yang sharing, yaitu Pak David Tobias dengan buku #Struggles karya Craig Groeschel dan Pak Adiel Stevanus dengan buku The 21 Irrefutable Laws of Leadership karya John C. Maxwell.

Tiga buku ini sangat menarik bagi saya, mengapa? Dari buku yang di-sharing-kan Pak David, saya semakin paham untuk tidak terjebak dengan dunia, tetapi senantiasa mengikut Yesus di tengah dunia yang hanya terpusat pada diri sendiri. Dari buku yang di-sharing-kan Pak Adiel, juga mengingatkan lagi tentang hukum-hukum terkait bagaimana menjadi seorang pemimpin. Ya, semua itu setidaknya menolong saya untuk merenungkannya. Oh ya, dari buku yang saya sharing-kan, saya juga belajar banyak hal. Jujur, baru kali ini, saya baca buku yang cukup ringan, tetapi buku ini membukakan banyak sekali pemahaman agar saya kembali mengintrospeksi bagaimana hubunganku dengan Allah dan harus senantiasa memuliakan Allah dalam semua aspek hidupku. Mau tidak mau, belajar dari anologi “anjing” yang tahu siapa “tuannya” dan memuliakan “tuannya”.

Seru banget pokoknya. Teman-teman juga bisa banget baca bukunya jika tertarik. Bisa didapatkan secara online, tetapi memang dijual ya. Hehe …

Di akhir acara, Nikos menginfokan bahwa TA kali ini adalah TA KBBS terakhir. Keputusan ini memang berat, tetapi KBBS masih akan terus dilanjutkan melalui WA Grup dengan beragam kegiatan. Sejalan dengan itu, kami juga akan mengevaluasi dan melihat kembali komitmen dari setiap anggota KBBS. Jadi, meski TA KBBS ditiadakan, kiranya ini bisa menjadi awal yang baik untuk kemajuan KBBS ke depannya. Doakan terus ya! 🙂

Sekian beberapa hal yang bisa saya bagikan melalui tulisan kali ini. Jika ada dari Teman-teman yang ingin bertanya lebih lanjut tentang KBBS, bisa hubungi kami di WA 0821-3313-3315. Sampai bertemu dalam tulisan-tulisanku berikutnya ya. Salam IT4GOD!

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 39 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.