Blog SABDA
28Apr/230

Mengenal Sahabat SABDA dan Kerinduan Tuhan bagi Indonesia

Hai Sahabat SABDA … Sebagai salah satu cara menjalin relasi, kita pasti akan mengenal sahabat kita dengan lebih dekat. Nah, SABDA juga melakukannya melalui program Kenal Sahabat SABDA. Yuk, ikuti keseruannya kali ini!

“Hallo jumpa lagi pada kesempatan sore hari ini, dalam program Kenal Sahabat SABDA dengan mengundang satu guest yang luar biasa.” Ini adalah sepenggal kalimat sambutan dari Mbak Evi sebelum memperkenalkan salah satu Sahabat SABDA, yaitu Ibu Melce Yonathan Lomi dari Waingapu. Beliau adalah salah satu pegiat anak sekaligus pengikut setia SABDA dan selalu rajin mengikuti kelas Ministry Learning Center (MLC).

Dalam acara ini, Ibu Melce menceritakan awal mula mengenal SABDA saat membuka warnet bekerja sama dengan pemerintah sehingga mulai mengenal e-mail dan internet pada 2004. Singkat cerita, beliau mendapatkan modul untuk mengajar sekolah minggu di situs PESTA, kemudian dibagikan kepada rekan-rekan di daerah sekitarnya, terutama di pedesaan yang sulit dijangkau. Selain modul, ada juga DVD Library SABDA Anak. Wow … bahan yang tersedia banyak sekali dan semakin membuat penasaran sehingga beliau mulai walkthrough di situs-situs SABDA. Hal itulah yang membuat Ibu Melce jatuh cinta dengan SABDA.

Secara pribadi, Ibu Melce mendapatkan berkat dari program MLC dan salah satu acara yang diselenggarakan oleh SABDA, yaitu #unHACK. #unHACK menjadi salah satu jawaban dan jalan bagi beliau untuk melanjutkan pergumulannya dalam mengerjakan audio Alkitab bahasa Sumba. Beliau juga mengajak beberapa rekannya untuk turut berpartisipasi.

Dari acara ini, saya belajar betapa Tuhan sungguh luar biasa. Mengatur setiap pelayan-Nya dengan visi dan misi mereka masing-masing, lalu menggabungkannya dalam satu tujuan dan saling melengkapi. Terpujilah Tuhan! Mari terus berdoa untuk setiap pelayanan yang sedang Tuhan kerjakan melalui hamba-hamba-Nya. Kiranya setiap orang yang terpanggil dalam pelayanan yang sedang dirintis oleh Ibu Melce ini dapat saling menguatkan dalam pergumulan mereka. Mari liat keseruan sharing Ibu Melce di IG @sabda_ylsa

Yuk, ajak juga teman-teman, saudara, sahabat, pacar, orang tua, dll. untuk mengikuti program maupun kegiatan SABDA. Mari menjadi saluran berkat bagi pekerjaan Tuhan. Amin. See u.

Indah

Tentang Indah

Margareta Indah telah menulis 11 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.