Blog SABDA
9Mar/232

Kelompok Diskusi “Growing Together” – Program Baru dari SABDA

Hai, Sahabat SABDA … kembali saya menyapa Teman-teman semua melalui tulisanku kali ini. Saya akan berbagi tentang pengalamanku sebagai fasilitator dan peserta dalam kelompok diskusi yang kami sebut Growing Together. Ini adalah program baru dari Yayasan Lembaga SABDA yang dibuka sebagai tempat berbagi, belajar, dan bertumbuh bersama dalam kasih yang berpusatkan pada Kristus sehingga semua anggota menikmati hidup Kristen yang penuh vitalitas, sukacita, dan alkitabiah.

Diskusi perdana dilakukan pada 31 Januari – 25 Februari 2023 dengan 4 subtopik yang berbeda setiap minggunya. Topik perdana yang kita diskusikan adalah Growing in Love, karena berkaitan dengan bulan kasih sayang. Adapun subtopik dari topik Kasih ini adalah: Kasih Kristen VS Kasih Dunia, Mencintai Diri, Merayakan Valentine?, dan Aplikasi. Menarik sekali ‘kan? Nah, yang paling saya syukuri, dari 92 peserta yang bergabung, banyak di antara mereka yang berbagi pengalaman, kehidupan, dan berkat yang mereka dapatkan karena kasih sudah ada dalam setiap mereka. Kiranya Allah, yang adalah kasih, memampukan seluruh peserta untuk dapat mengaplikasikan kasih kepada anak, suami, istri, keluarga, tetangga, gereja, dan seluruh orang di sekitar mereka. Sungguh baik Allah kita.

Saya akan bagikan beberapa testimoni dari peserta yang bergabung dalam kelompok diskusi ini:

1. Suyati
Karena sesuai dengan judulnya, saya mau terus belajar dan bertumbuh bersama komunitas orang percaya di sini. Saya sangat diberkati dengan kebersamaan kita selama beberapa minggu ini, ada dorongan dan spirit untuk melakukan/mempraktikkan firman Tuhan, khususnya yang bertema Kasih.

2. Mathilda
Pengalaman bermula setiap minggu, Tuhan beri kesempatan membawa renungan dengan tema Kasih. Tentu saja, ini tidak mudah untuk dipraktikkan pada diri sendiri, apa lagi kepada orang yang membenci saya atau orang yang sering membuat saya kesal. Namun, saya berkomitmen untuk menyatakan kasih yang sering saya khotbahkan itu.

3. Indriwati
Dari diskusi di grup Growing Together ini, banyak contoh aplikasi dari Rekan-rekan yang menginspirasi untuk terus bertumbuh dan belajar hal baru tentang kasih. Untuk grup selanjutnya, karena tujuannya adalah bertumbuh bersama, pastinya akan banyak pelajaran baru agar dapat mengasihi Tuhan dengan lebih baik. Mengikuti diskusi ini pastinya tidak sekadar pilihan bagi saya, tetapi kebutuhan rohani yang semakin mengenyangkan untuk iman dan semakin bertumbuh dengan harapan berdampak bagi pelayanan, baik di keluarga, gereja, maupun lingkungan.

4. Feronica
Diskusi grup ini benar-benar membuat saya bertumbuh melalui pertanyaan, jawaban, dan sharing pengalaman Teman-teman dan tim admin SABDA MLC. Jadi, sesuai dengan tema WAG ini, Growing Together in God all the time and all condition. Ruang diskusi ini terbuka, kapan saja kita bisa berdiskusi bersama dan terarah (tidak OOT, kalau ada yang OOT, segera diluruskan kembali). Jadi, menurut saya pribadi, grup ini positif.

Itulah beberapa testimoni dari peserta kelompok diskusi Growing Together. Pastinya program ini akan terus berlanjut setiap bulannya dengan topik yang berbeda-beda. Dengan visi membangun komunitas belajar Kristen yang sehati dan sepikir untuk hidup bertumbuh dalam Kristus, saya yakin setiap peserta yang Tuhan percayakan dapat bertumbuh karena Tuhanlah yang menjadi Kepala dalam komunitas ini. By the way, diskusi Maret juga sedang berlangsung loh. Topiknya juga sangat menarik, yaitu Keuangan. Wah, ini salah satu topik yang sangat sering dibicarakan dalam Alkitab. Sahabat SABDA dapat mendoakan semua peserta agar mereka dapat bertumbuh melalui diskusi ini.

Ingin bergabung dalam kelompok diskusi Growing Together pada bulan-bulan berikutnya? Silakan kontak kami di 0821-3313-3315. Mari bertumbuh bersama dalam Kristus. See you in the next my story. 🙂

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 35 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. Hallelujah, Tuhan Yesus memberkati


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.