Blog SABDA
17Feb/230

+ED@SABDA: Mengatasi Mata Merah dan Autocrat

Penulis: Nodas Constantine Baronio

Pada Jumat, 3 Februari 2023, saya mengikuti acara +ED SABDA, yang merupakan +ED kedua yang saya ikuti selama magang. Untuk presentasi pertama hari itu, ada Mbak Indah yang menyampaikan materi berjudul Mata Merah. Dalam presentasinya, Mbak Indah menjelaskan bahwa mata merah bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti: kelelahan, terkena debu/materi dari luar, dan menatap layar PC maupun gadget terlalu lama. 

Terkait dengan materi +ED tersebut, masalah yang sering saya hadapi adalah kondisi mata merah karena terlalu lama menatap layar PC atau gadget, yang ternyata juga dapat menyebabkan mata menjadi kering. Melalui +ED ini, Mbak Indah juga menjelaskan cara mengatasi mata merah, yaitu: berkedip 15 – 20 kali per menit, hindari menatap layar gadget atau PC 2 – 3 jam sebelum tidur, rumus 20 20 20 (setiap 20 menit berusaha tidak menatap layar, 20 kali berkedip, dan mengistirahatkan mata selama 20 menit), mengatur posisi pandangan, dan menjaga pencahayaan layar agar seimbang dengan pencahayaan ruangan. Melalui topik +ED ini, saya jadi tahu bahwa kita dapat menjaga kesehatan mata dengan cara-cara seperti yang disampaikan Mbak Indah dalam presentasinya.

Materi +ED selanjutnya yang dibawakan oleh Mas Pio berjudul Autocrat. Autocrat adalah aplikasi yang dapat membantu pekerjaan dalam membuat konten ataupun sertifikat secara otomatis dengan hanya memasukkan data yang dibutuhkan dalam aplikasi Autocrat. Langkah-langkah pembuatan Autocrat yang dijelaskan dalam presentasi Mas Pio ini sangatlah mudah. Langkah pertama adalah membuat desain Autocrat. Langkah kedua membuat data dalam spreadsheet yang sudah disediakan oleh Microsoft. Dan, langkah ketiga adalah membuat Autocrat dengan desain yang sudah kita buat. Melalui topik +ED Autocrat ini, saya pun beroleh ilmu baru tentang pembuatan sertifikat atau konten dengan cara mudah dan efisien.

Saya bersyukur bisa belajar hal-hal baru melalui +ED ini. Semoga ke depannya, saya juga bisa berbagi sesuatu kepada teman-teman yang lainnya. Semangat! Mari berikan yang terbaik bagi Tuhan.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 178 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.