Blog SABDA
26Dec/220

Menggali Firman Tuhan dengan Cara Pandang Baru

Saya bersyukur bisa belajar menggali firman Tuhan bersama Sahabat SABDA. Meski berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, kami memiliki semangat yang sama dalam menggali firman Tuhan. Melalui platform Instagram Live @ayo.pa, kami memiliki cara baru ber-PA dan dengan metode PA yang menarik tentunya. PA ini kami namakan PA Online Bareng Seri Alki-TOP. Topik yang dibahas diangkat dari pasal yang terkenal dan ayat dipilih oleh guest yang hadir.

PA Online Bareng Seri Alki-TOP selama Desember ini mengangkat tema-tema Natal dari pujian Maria (Lukas 1), pujian Zakharia (Lukas 1), dan pujian Simeon (Lukas 2). Sebelum PA dimulai, host @ayo.pa mengawalinya dengan memberi pengantar yang sangat menolong sehingga membuka pandangan yang lebih luas lagi. Setelah itu, penggalian firman Tuhan dilakukan dengan menyenangkan dan antusias. Oh ya, Sahabat SABDA juga bisa ikut terlibat dalam PA yang berlangsung melalui live chat.

Sebelumnya, saya tidak pernah menganggap pujian-pujian dari Maria, Zakharia, dan Simeon memiliki arti yang begitu dalam. Mereka adalah orang-orang yang menantikan datangnya keselamatan dari Tuhan dan mempersembahkan hidup mereka untuk dipakai Tuhan. Pujian-pujian yang mereka sampaikan sangat indah dan mereka pun memahami kedatangan Yesus bukan seperti pandangan orang Yahudi pada umumnya. Yesus datang untuk memberikan keselamatan dan menuntun umat-Nya kepada kebenaran.

Natal menjadi terasa lengkap karena merayakan Natal bukan hanya dengan acara yang meriah, melainkan dengan belajar dan memahami makna Natal yang sesungguhnya melalui kebenaran firman-Nya. Saya merasa kagum akan pekerjaan Tuhan yang nyata melalui hamba-hamba-Nya dan bagaimana mereka menjaga Firman itu tetap hidup dalam hati mereka.

Masa Natal pun telah berakhir, tetapi kasih Tuhan dan makna Natal terus hadir dalam hidup kita. Ya, inilah sedikit sharing saya untuk teman-teman. Bagaimana pengalaman teman-teman mengikuti PA bareng seri Alki-TOP di IG @ayo.pa? Yuk, tuliskan kesanmu di kolom komentar ya! Kami juga rindu mengajak teman-teman yang ingin menjadi guest berikutnya, silakan kontak kami di 0821-3313-3315 atau bisa langsung DM kami di IG: @ayo.pa. To God be glory!

Rode

Tentang Rode

Rode Pardede telah menulis 20 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.