Blog SABDA
21Dec/220

Yuk, Dapat Bantuan dari Lembar Bahan Pelayanan YLSA

Seandainya saya masuk ke dalam sebuah gudang besar yang berisi jutaan bahan pelayanan, apa yang kira-kira saya perlukan untuk mendapatkan bahan-bahan yang saya butuhkan tanpa ribet dan tersesat di dalamnya? Petugas atau sistem yang dapat menunjukkan kepada saya letak dari bahan-bahan tersebut secara cepat dan tepat. Nah, kira-kira itulah fungsi dari Lembar Bahan Pelayanan (LBP) YLSA yang menjadi materi dalam SABDA Unboxing! pada 15 Desember 2022. Untuk tahu lebih baik lagi tentang LBP ini, yuk baca blog saya sampai akhir

Lembar Bahan Pelayanan merupakan alat/sarana yang YLSA sediakan untuk menolong pengguna mendapatkan bahan-bahan pelayanan atau alat-alat studi Alkitab yang dimilikinya. Jika dahulu berbentuk kertas, sekarang LBP ini terdapat dalam bentuk digital. Lembar bahan pelayanan ini dibuat oleh tim Content YLSA dengan menyiapkan tema, disusul kemudian dengan seleksi, kurasi, dan mengategorikan bahan-bahan yang akan disajikan. Kategori inilah yang dapat menjadi acuan pertama bagi pengguna untuk mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkannya.

Jadi begini, misalnya saya butuh bahan-bahan Natal, maka saya dapat mengunjungi situs Natal YLSA, menuju ke menu Bahan Natal, lalu masuk ke bagian submenu Lembar Bahan Natal. Di sana, saya akan menemukan berbagai bahan dari berbagai bentuk (teks, audio, video, grafis, dsb.) dan jenis yang dapat memenuhi kebutuhan saya untuk memperlengkapi pelayanan Natal di gereja atau komunitas tempat saya melayani.

Tidak terbatas dengan bahan Natal saja, terdapat juga bahan-bahan lain yang YLSA sediakan untuk masyarakat Kristen Indonesia terkait bidang-bidang pelayanan atau alat-alat studi Alkitab yang mereka perlukan. Silakan kunjungi situs resources.sabda.org untuk mendapatkan berbagai tema bahan yang YLSA sediakan. Namun, pelayanan YLSA tidak berhenti sampai di sana saja dong. YLSA juga akan membantu pengguna yang membutuhkan Lembar Bahan Pelayanan yang sesuai dengan konteks kebutuhan mereka, yang mungkin belum terdapat dalam situs Resources tersebut. Silakan kontak nomor WA di 0881 2979 100 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang hal ini.

So, mau cepat tanpa tersesat untuk dapetin berbagai bahan pelayanan dari YLSA yang berjuta banyaknya? Datang saja ke situs Resources YLSA dan manfaatkan Lembar Bahan Pelayanan yang tersedia di sana. Yuk!!

Okti

Tentang Okti

Okti Nur Risanti telah menulis 43 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.