Blog SABDA
27Oct/220

Kenal Lebih Dalam tentang Proyek Ba2Kat

Indonesia memiliki keragaman etnis dan bahasa. Hal ini menjadi kerinduan SABDA untuk memudahkan pengguna mencari kumpulan bahan pustaka dan penginjilan untuk suku/bahasa tertentu. Dengan dasar itu, maka SABDA melahirkan proyek Ba2Kat (Bahan/Bahasa Katalog). Penjelasan terkait proyek ini dikupas tuntas oleh Ody dalam program SABDA Unboxing!BaKat pada Kamis, 20 Oktober 2022, melalui IG @sabdaresources dan @sabda_ylsa, dan dipandu oleh Nikos sebagai host.

Proyek Ba2Kat bertujuan untuk memperlengkapi orang percaya, dan secara khusus para misionaris yang ingin menginjili ke daerah tertentu di Indonesia. Banyak informasi penting suatu daerah, mulai dari bahasa, peta, persentase penginjilan, dan bahan-bahan lain yang menolong mengenal tentang bahasa daerah tersebut. Semua bahan tersebut bisa didapatkan di situs bakat.sabda.org. Dalam situs itu, terdapat 700 bahasa suku yang terdaftar. Selain itu, ada bahan lain seperti: Alkitab Video, Film LUMO, Alkitab Audio dalam bahasa-bahasa daerah tersebut.

Saya melihat proyek ini sangat bagus, khususnya agar kita bisa mengenal kekayaan bahan dan bahasa suku-suku di Indonesia yang patut dilestarikan. Saat ini, mungkin saya belum mengambil bagian dalam program penginjilan kepada suku. Saya tertarik untuk bisa belajar dari situs ini, belajar lebih dalam tentang suku saya, suku Jawa, dan suku-suku lain, khususnya suku teman-teman saya agar menjadi jalan pembuka untuk bisa menjalin relasi lebih dalam dan membuka kesempatan menceritakan Injil.

Sahabat SABDA yang ingin mempelajari bahan dan bahasa suku-suku di Indonesia, yuk berkunjung ke situs bakat.sabda.org atau download aplikasi Ba2Kat di Playstore. Jangan lupa bagikan juga ke teman-teman yang lain ya.

Mei Budi

Tentang Mei Budi

Mei Budi telah menulis 15 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.