Blog SABDA
22Oct/220

#unHACK2022 “Gotong Royong Suku Bible Sites” Penuh Sukacita

Sahabat SABDA, Oktober menjadi bulan yang sangat penting bagi kami. Mengapa? Karena dalam bulan ini, kami merayakan ulang tahun ke-28 SABDA. Ulang tahun ini dirayakan sebulan penuh. Seru, bukan? Ya, selain seru, kami tentunya juga sangat sibuk dengan semua kegiatan dan event SABDA yang hampir setiap hari berjalan, baik pagi maupun malam. Puji Tuhan!

Nah, kali ini, saya akan berbagi tentang keseruan #SABDA28 dalam mengadakan #unHACK2022. Ini merupakan salah satu fokus kami dalam rangkaian acara #SABDA28. Event #unHACK2022 merupakan acara #Hackhaton ala SABDA yang sudah diadakan sejak 2019.

Tahun ini, event #unHACK2022 bertema Gotong Royong Suku Bible Sites. Jadi, selama satu minggu (10 – 15 Oktober 2022), kami dari staf SABDA bersama 20+ peserta dari luar bergotong royong mengerjakan audit situs dan menginventarisasi 121 situs Alkitab bahasa suku di Indonesia. Semua situs yang dievaluasi ini tentu akan sangat berguna bagi suku-suku di Indonesia. Nah, untuk melihat hasil gotong royong dari proyek tersebut, silakan kunjungi situsnya di: https://codeforgod.org/unhack/2022.

Saya sungguh bersyukur karena Tuhan sungguh menyertai acara ini, baik dalam pra #unHACK2022 (7 Oktober), pembukaan (10 Oktober), gotong royong (10 – 15 Oktober), dan penutupan #unHACK2022 (15 Oktober). Saya, sebagai panitia #unHACK tahun ini, dapat melihat dan belajar bahwa begitu banyak suku di Indonesia, dan setiap suku perlu mendapatkan bahan-bahan yang alkitabiah sehingga mereka dapat intim dengan firman Tuhan dalam bahasa ibu mereka.

Saya juga sangat bersyukur karena banyak mukjizat yang Tuhan nyatakan dalam event ini. Salah satunya adalah ratusan situs bahasa suku yang dimiliki oleh mitra kami dapat dicek secara keseluruhan. Tuhan sungguh bekerja di balik semua ini sehingga Kerajaan Tuhan makin dinyatakan bagi semua suku di Indonesia. Belum lagi, hari-hari kami dalam mengaudit situs, saya melihat sebuah persekutuan yang hangat di antara sesama staf ataupun dengan peserta luar. Saya bekerja satu tim dengan Bu Brenda. Saya melihat sukacita dan antusias Bu Brenda yang setiap hari mengaudit situs dengan sangat cakap. Beliau juga tidak segan-segan bertanya kepada saya saat kami sedang mengevaluasi situsnya. Itu baru satu orang. Saya mengajak Sahabat SABDA juga untuk melihat beberapa testimoni pendek dari peserta yang mengikutinya:

1. Ibu Yulia
Puji Tuhan. Kita doakan untuk suku-suku lain yang belum punya situs Alkitab. Kiranya Tuhan menolong.

2. Ibu Feronica
Terima kasih tim SABDA atas kegiatan #unHACK yang sangat luar biasa. Membaca situs bahasa suku membuat saya pribadi terharu.

3. Pak Zeth Parinding
Yakinlah Tuhan Yesus Kristus menuntun kita melalui Roh Kudus Allah untuk mengenal TUHAN Allah melalui situs-situs suku di Indonesia.

Itulah sedikit testimoni yang dapat Sahabat SABDA baca. Jika ingin melihat keseruan dan respons peserta lainnya, silakan berkunjung ke YouTube SABDA Alkitab dan lihat di bagian playlist #unHACK 2022. So, apakah Sahabat SABDA tergerak untuk ikut dalam event #unHACK pada tahun-tahun mendatang? Silakan kontak kami ya! Mari berdampak untuk perluasan pekerjaan Tuhan di Indonesia. Amin!

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 22 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi