Blog SABDA
20Sep/220

Roadshow #Ayo_PA di Persekutuan Pelajar Kristen (PPK) SMAN 8 Surakarta

Hai Sahabat SABDA. Kali ini, saya mau berbagi pengalaman ketika ikut roadshow #Ayo_PA! di Persekutuan Pelajar Kristen (PPK) SMAN 8 Surakarta. Sungguh bersyukur karena SABDA kembali melakukan roadshow secara onsite setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi. Roadshow ini dilakukan sebanyak 2 kali, pada 9 dan 16 September 2022, dengan mengisi waktu persekutuan doa siswa-siswi Kristen pada Jumat pkl. 11.45 – 12.30 WIB. Persekutuan doa yang mereka selenggarakan merupakan acara rutin setiap Jumat.

Meskipun ini roadshow onsite pertama setelah pandemi, roadshow ini mendapatkan respons yang luar biasa antusias dari siswa-siswi setempat. Bahkan, guru-guru yang beragama Kristen di sekolah tersebut turut mengikuti acara ini. Terbukti pada roadshow pertama, 9 September 2022, kehadiran siswa dan guru mencapai sekitar 120 orang. Lalu, pada roadshow kedua, jumlahnya bertambah menjadi sekitar 140 orang. Puji Tuhan!

Untuk roadshow pertama, Bu Evie menjadi narasumber yang menyampaikan materi tentang “Generasi DANIEL“. Bu Evie menekankan bahwa siswa-siswi Kristen SMAN 8 Surakarta harus menjadi generasi DANIEL. DANIEL adalah singkatan dari:

D = Digital
A = Alkitabiah
N = Nasionalisme
I = Injili
E = Excellent
L = Layak Layani

Penjelasan dari Ibu Evie cukup singkat, jelas, dan menarik. Menarik karena menggunakan PowerPoint yang kece. Saya juga melihat Bu Evie menyampaikan materinya dengan cukup interaktif sehingga membuat siswa-siswi tetap fokus pada materi yang dijelaskan. Roadshow pertama ini menjadi awal yang baik untuk SABDA karena sebagai pemantik semangat dalam mengadakan roadshow-roadshow selanjutnya. Roadshow semacam ini juga baik untuk PPK SMAN 8 Surakarta sebagai penyegaran rohani mereka.

Untuk roadshow hari ke-2, yaitu 16 September 2022, saya diberi kesempatan menjadi narasumber untuk menyampaikan materi tentang “Gadgetku untuk pertumbuhan rohaniku dan teman-temanku”. Cukup menegangkan karena ini pertama kalinya saya menyampaikan materi dalam roadshow ini. Materi yang saya sampaikan bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi studi Alkitab, mulai dari aplikasi Alkitab, AlkiPEDIA, Kamus Alkitab, Tafsiran, sampai Peta Alkitab. Selain itu, juga bertujuan untuk menggerakkan mereka agar dapat berbagi firman Tuhan melalui media sosial yang mereka miliki. Untuk tutorial penggunaan alat studi Alkitab tersebut, Sahabat bisa menyimaknya di:

Saya juga memperkenalkan situs BaDeNo dan Komik APP yang dapat menolong mereka membaca firman Tuhan serta memahaminya dengan mudah. Selama pemaparan materi, saya melihat sebagian besar dari mereka cukup antusias terhadap materi yang saya sampaikan. Di akhir roadshow ke-2 ini, Bu Evie mengadakan sedikit kuis dengan hadiah komik seri Kisah Kasih Abadi dari Kingstone. Jika Sahabat SABDA ingin memiliki komik ini, langsung saja klik link ini ya: https://komik.app.

Saya merasa roadshow ini sangat seru dan menyenangkan. Bukan hanya untuk siswa-siswi atau guru di PPK SMAN 8 Surakarta, tetapi juga untuk Sahabat SABDA semua. Kiranya Sahabat SABDA mendapat berkat dan bisa menjadi generasi DANIEL karena sesungguhnya “gadgetku untuk pertumbuhan rohaniku dan teman-temanku”.

Rei Panie

Tentang Rei Panie

Rei Panie telah menulis 1 artikel di blog ini..

Shalom…. Kenalin saya Rei El Eden Panie. Keren banget nama saya astaga….. Secara data kependudukan saya lahir dan besar di Kediri, 24 November 1996. Namun secara darah, saya campuran hehe. Campur antara Rote, NTT dan Kediri Jatim. Kuliah di Batu, Jatim dan sekarang bergabung di YLSA Solo, Jateng. Hobi ku menonton dan mendengar. Saya bergabung di SABDA sejak 18 Juli 2022. Dengan pegumulan yang panjang tapi akhirnya masuk juga di SABDA ini. Aku tergabung di divisi Live SABDA dan turut membantu divisi lain seperti konten dan juga platform. Bersyukur lah intinya karena Tuhan telah tuntun aku sampai pada titik ini. Semua karena anugerah Tuhan dan untuk kemuliaan Tuhan.

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi