Blog SABDA
8Sep/220

SABDA Unboxing! “Penginjilan kepada Suku Digital”

Halo Teman-teman Blog SABDA. Bagaimana kabar Teman-teman? Saya harap semua dalam keadaan baik-baik saja ya. Kali ini, saya akan sharing sedikit tentang berkat yang saya dapatkan saat mengikuti acara SABDA Unboxing! Penginjilan kepada Suku Digital. Acara ini diadakan melalui Instagram Live @sabdaresources pada Kamis, 1 September 2022, pkl.18.30 – 19.00 WIB. Senang melihat Mbak Evie dan Roma menyapa followers SABDA Resources (SR) yang bergabung dalam SABDA Unboxing! kali ini. Sapaan yang dilontarkan memberikan rasa hangat kepada followers dan mereka pun ikut menyapa balik melalui live chat

Topik kali ini membahas penginjilan kepada Suku Digital. Nah, apa dan mengapa perlu melakukan penginjilan kepada Suku Digital, semua dikupas tuntas dalam acara ini. Suku digital adalah suku yang sudah mengenal dan hidup di dunia digital sejak dini. Nah, jika ingin menyelamatkan mereka dari sisi gelap dunia digital, caranya bukan dengan memaksa mereka keluar dari dunianya, kita harus menjangkau mereka dengan masuk ke dunia mereka dan menghadirkan Injil dalam gadget mereka.

SABDA menyadari pentingnya hal ini dan mendorong orang-orang percaya, khususnya gereja, untuk terlibat dalam pelayanan penginjilan kepada Suku Digital. Salah satu upaya yang dilakukan SABDA untuk membagikan gerakan penginjilan kepada Suku Digital ini adalah dengan melakukan roadshow. Sampai sekarang, gerakan ini sudah beberapa kali di-sharing-kan melalui roadshow online.

Respons peserta tentang gerakan ini sangat baik. Bahkan, ada seorang mahasiswa yang menggunakan e-book Penginjilan kepada Suku Digital sebagai bahan referensi untuk skripsinya. Bersyukur sekali karena bahan sangat menolongnya, dan referensi yang ada sangat bermanfaat dan relevan. Oh ya, untuk mendukung gerakan Penginjilan kepada Suku Digital, SABDA juga menyediakan e-book-nya. Untuk mendapatkan e-book ini, silakan berkunjung ke https://suku.sabda.org/digital

Pelayanan ini tidak akan berdampak luas jika kami hanya bergerak sendiri. Karena penginjilan kepada Suku Digital merupakan sebuah gerakan, perlu ada kerja sama dengan Sahabat SABDA, followers SR, gereja, dan setiap orang percaya untuk ikut ambil bagian dalam gerakan ini. Namun, kami tidak menyediakan langkah praktis yang dapat menolong pelayanan ini, tetapi kami ingin kita menyamakan paradigma untuk melandasi penginjilan kepada Suku Digital.

Puji Tuhan, banyak Sahabat SABDA antusias untuk membagikan link PDF dari buku penginjilan kepada Suku Digital. Ada pula yang bertanya cara menghubungi SABDA jika ingin mengundang SABDA sebagai pembicara untuk seminar materi ini. Wah, mudah sekali caranya, silakan menghubungi YLSA melalui WA di no. 08812979100.

Saya berharap misi pelayanan kepada Suku Digital tidak berhenti ketika live SABDA Unboxing! ini berakhir. Namun, penginjilan kepada Suku Digital semakin digaungkan sehingga kita dan gereja gerak cepat dalam menjangkau Suku Digital. Kiranya terang kemuliaan Tuhan semakin nyata bagi Suku Digital dan nama Tuhan pun dimuliakan melalui hidup mereka. Terpujilah Tuhan!

Rode

Tentang Rode

Rode Pardede telah menulis 17 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi