Blog SABDA
27Jun/223

Mengenal Divisi SABDA Live Lebih Mendalam

Hai Sahabat YLSA. Sejak beberapa tahun terakhir, khususnya pada era pandemi, YLSA banyak menyelenggarakan acara live melalui berbagai platform yang semakin lama semakin berkembang. Teman-teman mungkin sudah sering mengikuti acara-acara live yang diadakan oleh YLSA. Nah, saya akan bercerita salah satu program live, yaitu Kenal YLSA, yang pada Senin, 20 Juni 2022, membahas seputar Divisi SABDA Live. Acara tersebut disampaikan oleh Roma sebagai Koordinator Divisi SABDA Live, dan Mbak Evie sebagai host.

Sharing diawali dengan memperkenalkan Divisi SABDA Live, yang adalah salah satu divisi YLSA yang bertanggung jawab untuk program-program live pelayanan dari SABDA. Program live ini bertujuan untuk membuka interaksi langsung dengan peserta dalam berbagai program kegiatan dan platform digital. Roma juga menerangkan secara singkat awal mula divisi ini muncul, yaitu pada awal Mei 2020, ketika pandemi COVID-19 mulai masuk ke Indonesia.

Fokus kegiatan Divisi SABDA Live pun tak luput ditanyakan oleh Mbak Evi. Pastinya, divisi ini berfokus pada visi SABDA, yaitu IT4GOD, dengan 3 inti pelayanannya: Alkitab, teknologi, dan kekristenan. Berangkat dari visi tersebut, Divisi SABDA Live mengembangkan sayapnya dengan merombak jalur kelas online yang dahulu bernama PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) yang sudah dimulai sejak 1997. Jika sebelumnya PESTA hanya berlaku untuk peserta awam yang bukan lulusan STT, kini program kelas Divisi SABDA Live terbuka bagi semua orang percaya untuk dapat bergabung dan belajar bersama.

Sejauh ini, SABDA Live sudah menyelenggarakan lebih dari 15 kelas. Kelas-kelas ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kota di Indonesia, bahkan dari negara tetangga, seperti Malaysia, dan diikuti oleh beberapa Sahabat yang sedang berdomisili di belahan negara lain, seperti Jerman dan Taipei. Roma juga menjelaskan program lain MLC, yaitu seminar-seminar dan training melalui YouTube dan Zoom. Tahun ini, seminar dan training dikelompokkan menjadi beberapa seri, yaitu seri GoGOD!, GoSABDA, dan GoPray! Selain itu, YLSA juga menjajaki platform baru, yaitu Instagram, dan sudah ada beberapa mengadakan program live, seperti: Kenal YLSA, SABDA Unboxing!, dan yang paling disukai Sahabat SABDA adalah PA Online Bareng – Seri Alki-TOP!

Dalam melaksanakan program-program IG Live yang begitu banyak, Divisi SABDA Live bekerja sama dengan divisi-divisi lainnya. Ketika Mbak Evie bertanya siapa rekan-rekan yang terlibat dalam Divisi SABDA Live, Roma memperkenalkan saya, Rode, Bima, Mbak Evie, dan Ibu Yulia. Sayangnya, ketika bagian perkenalan ini, ada kendala teknis sehingga acara IG Live harus berhenti sejenak sampai kemudian bisa disambung kembali. Roma dan Mbak Evie mengakhiri IG Live ini dengan berbagi kesan, harapan, dan pokok doa terkait Divisi SABDA Live dan berbagi 2 testimoni dari peserta kelas SABDA Ministry Learning Center (MLC).

Dari acara IG Live kali ini, saya belajar bahwa banyak orang di luar sana yang rindu diperlengkapi dengan firman Tuhan dan pengajaran yang sehat dan alkitabiah. Bersyukur, SABDA dipakai oleh Tuhan untuk menjawab kerinduan anak-anak-Nya dan tetap konsisten mengerjakan tugas panggilan tersebut hingga hari ini. Saya juga bersyukur bisa menjadi bagian dari pekerjaan ini bersama dengan rekan-rekan sekerja yang solid dan berhati melayani.

Harapan saya, kiranya Tuhan terus pakai SABDA untuk mengerjakan pekerjaan-Nya yang lebih luas lagi. Kita yang berada di dalamnya juga terus diberi kekuatan dan kemampuan untuk mengemban tugas masing-masing, dan nama Tuhan saja yang dimuliakan. Kiranya semakin banyak anak muda yang bergabung dalam acara-acara Divisi SABDA Live dan membagikan berkat yang diterima kepada orang-orang di sekitarnya.

Oh ya, Sahabat SABDA bisa mendapatkan update informasi terbaru dari Divisi Live melalui akun-akun medsos yang dimiliki SABDA, di antaranya: IG @sabda_ylsa, @sabda_mlc maupun lewat WA 0821-3313-3315. Boleh juga berkunjung ke situs live.sabda.org untuk melihat kembali rincian acara yang sudah berlangsung dan brosur-brosur kegiatan terbarunya. Cukup sekian cerita saya kali ini. Kiranya menjadi berkat bagi Sahabat SABDA dan jangan lupa bergabung dalam acara-acara Divisi SABDA Live ya. Tuhan memberkati.

Mei Budi

Tentang Mei Budi

Mei Budi telah menulis 11 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (3) Trackbacks (0)
  1. Sebagai lembaga pelayanan digital, ikut menggunakan fitur live sebagai pendukung di situasi pandemi adalah salah satu sikap yang mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan firman. Sangat memberkati, nice work SABDA.

  2. Divisi Live sangat efektif mengingat perkembangan zaman dimana orang-orang banyak bermain dalam dunia digital. Dengan adanya divisi live ini, saya percaya banyak orang yang di jangkau untuk kemuliaan Tuhan.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi