Blog SABDA
23Jun/220

SABDA Peduli Pelayanan Tunarungu (Deaf)

Bersyukur sekali mengikuti SABDA #Unboxing! pada Kamis, 16 Juni 2022. Soalnya, SABDA mengupas tuntas mengenai situs deaf.sabda.org. Wah, situs apa itu? Eits, sebelum menceritakannya, saya akan menyapa Sahabat SABDA semua, kiranya semakin diberkati melalui tulisan-tulisan di Blog SABDA ini. 🙂

Jadi begini, setiap Kamis, YLSA selalu mengadakan SABDA #Unboxing! via IG Live @sabdaresources. Nah, mengapa YLSA meng-unboxing situs deaf.sabda.org karena YLSA rindu memperlengkapi dan mendukung kemajuan pelayanan Kristen di Indonesia, termasuk pelayanan bagi kaum tunarungu (deaf). Salah satu dukungan YLSA bagi mereka dengan menyediakan situs deaf.sabda.org.

Puji Tuhan! Sebab, melalui acara ini, Ibu Yulia (host) berkesempatan memutar rekaman wawancara beliau dengan Bapak Yusuf beserta istrinya, Bu Asih, yang telah bersungguh-sungguh melakukan panggilan Tuhan untuk melayani teman-teman tunarungu. Bagi mereka, tidak cukup teman-teman tunarungu hanya mengerti firman Tuhan, mereka juga perlu mengalami firman Tuhan yang hidup. Inilah yang membuat mereka semakin bersemangat dalam melayani.

Juga ada rekaman dari Bapak Herman, koordinator TBI-LABISI, yang men-sharing-kan pelayanan TBI (yang sebelumnya bernama LABISI). Pelayanan ini bernaung di bawah pelayanan Suluh Insan Lestari (SIL) yang berfokus dalam menerjemahkan teks Alkitab ke dalam bahasa isyarat. Melalui sharing mereka, saya semakin bersyukur karena kaum disabilitas (tunarungu) mendapat kesempatan untuk mengenal Tuhan dan mendapatkan akses ke firman Tuhan melalui pelayanan yang mereka kerjakan.

Oh ya, dalam mendukung pelayanan tunarungu ini, SABDA menyediakan situs deaf.sabda.org yang berisi bahan-bahan kekristenan bagi kaum tunarungu. Tentunya, SABDA tidak menyediakan bahan-bahan ini sendirian, tetapi bekerja sama dengan TBI-LABISI, Abdiel’s Project, dan mitra-mitra SABDA lainnya. Bahan-bahannya pun beraneka jenis, mulai dari video-video seputar Alkitab (dengan subtitle), bahan PA, aplikasi Alkitab, sampai komik Alkitab.  

Dari SABDA #Unboxing! ini, saya melihat Tuhan sangat peduli, termasuk kepada teman-teman tunarungu. Nah, tidak ada salahnya kita juga ikut ambil bagian dalam hal ini! Yuk, infokan situs deaf.sabda.org ini untuk memperlengkapi rekan-rekan yang lain dalam melayani teman-teman tunarungu. Selamat melayani! Tuhan menolong kita.

Santi

Tentang Santi

Santi Lestari telah menulis 52 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.