Blog SABDA
1Jun/220

Temu Anggota KBBS: Sederhana, Berkesan, dan Mendalam

Hallo Sahabat SABDA … apakah Sahabat SABDA sudah membaca blog-blog terbaru dari YLSA? Kalau belum, silakan ambil waktu untuk membacanya dan temukan kabar terkini dari YLSA sehingga tidak ketinggalan infonya. 

Nah, kali ini, saya akan berbagi pengalaman ketika mengikuti acara Temu Anggota (TA) rutin yang diselenggarakan oleh Klub Baca Buku SABDA (KBBS). Acara ini berlangsung pada Rabu, 25 Mei 2022, pkl. 19.00 – 20.30 WIB via Zoom. Wah, seru dan tentunya menyenangkan karena semua anggota berkesempatan bertemu sebulan sekali dalam Zoom ini. TA KBBS bisa menjadi ajang bagi semua anggota untuk saling bertemu sehingga bisa semakin akrab.

Nikos, selaku host, membuka acara TA dengan sapa-sapa selama 10 menit, lalu dilanjutkan dengan doa pembukaan. Disusul dengan ice breaking yang pastinya sangat menambah keseruan acara ini. Mengapa tidak? Nikos mengajak semua anggota KBBS untuk melakukan sambung kata menjadi sebuah kalimat. Satu kalimat terdiri dari 5 kata dengan dua clue kata telah ditentukan dan yang berkaitan dengan buku, pintar, perpustakaan, dan seputarnya. Aktivitas ini mendorong anggota untuk berpartisipasi aktif dalam mengusulkan kata. Tak terasa 15 menit berlalu dan ice breaking pun harus berakhir. Sesi selanjutnya diisi oleh Roma yang menyampaikan visi TA KBBS mengingat banyak orang baru pertama kali join dalam acara ini. 

Dalam TA KBBS, sharing buku menjadi sesi utama. Ada Pak Samuel Siswono, Bu Riana Manja Dewi, dan Kak Santi Titik Lestari yang kali ini akan sharing buku. Dengan dipandu Ibu Yulia sebagai moderator, ketiga anggota akan sharing buku dalam waktu 3 menit per orang, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kurang lebih 7 menit. Pak Samuel men-sharing-kan buku berjudul Anugerah yang Hilang karya Philip Yancey, Bu Riana dengan bukunya berjudul Doa Kuasa Seorang Istri karya Stormie Omartian, dan Kak Santi dengan bukunya yang berjudul Everybody’s Normal Till You Get to Know Them karya John Ortberg. Sharing dari ketiga anggota KBBS ini menarik dan membuat saya banyak berpikir. Bagaimana saya dapat menjadi pribadi yang mengandalkan Tuhan melalui doa, mau bersaksi, tidak menjadi batu sandungan dalam kehidupan yang kujalani, dan juga mau terbuka di hadapan Tuhan dan orang yang mungkin membuat saya kecewa? Pokoknya setiap sharing dan tanya jawab meneguhkan, mengingatkan, juga menegur saya.

Setelah ketiga anggota sharing dan menjawab pertanyaan dari anggota yang lain, Ibu Yulia memberi kesimpulan dan menutup sesi sharing ini. Setelah itu, Nikos menyampaikan beberapa pengumuman dan acara TA ditutup dengan doa oleh Ibu Endang. Itulah rangkaian acara TA KBBS bulan Mei. Sederhana, bukan? Namun, tetap banyak yang bisa kita dapatkan. Mulai dari kenal anggota dengan lebih dekat, ada kesempatan sharing buku yang sudah dibaca, sampai mendapatkan pelajaran yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Saya menikmati TA ini dan sangat bersyukur karena semua rekan pecinta buku yang hadir dalam TA ini adalah rekan-rekan yang menguatkan.

Melalui kesempatan ini, saya mengajak Sahabat SABDA, terutama yang suka membaca buku, untuk bisa join dalam TA KBBS kita selanjutnya pada 21 Juni 2022, pada pukul yang sama. Jangan lupa ajak para pecinta buku lainnya ya. Bisa kontak Admin di 0821 3313 3315 untuk bertanya seputar KBBS.

So, membaca buku itu asyik, tetapi membaca dan membagikan hasil buku yang kita baca jauh lebih asyik. Apalagi bisa membagikannya kepada teman yang sefrekuensi/sama-sama pecinta buku pasti akan berkesan dan memberkati. Sampai bertemu dalam blogku selanjutnya ya. Soli Deo gloria!

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 18 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi