Blog SABDA
6May/220

SABDA Unboxing!: Kupas Tuntas Ministry Learning Center

SABDA Unboxing! telah beberapa kali mengupas produk dari Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Nah, pada 28 April 2022, tibalah saatnya SABDA Unboxing! mengupas tuntas program Ministry Learning Center (MLC). Acara ini berlangsung lancar dengan dipandu oleh Ibu Yulia sebagai host, dan saya sebagai narasumber. Selama 30 menit (pkl. 18.30 – 19.00 WIB), saya menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Ibu Yulia tentang sejarah MLC, perkembangan MLC, rekan dalam tim, program-program MLC, pengalaman pribadi dalam menjalankan program ini, target pelayanan, sampai harapan saya untuk peserta MLC.

Saya sangat senang dan bersyukur karena sampai hari ini masih diberi kesempatan untuk mengelola program MLC bersama tim di Divisi SABDA Live. Saya akan berbagi mengenai MLC sebelum berbagi berkat apa yang saya dapat dari acara SABDA Unboxing! ini. Jadi, MLC adalah salah satu program di YLSA untuk memperlengkapi semua tubuh Kristus (orang awam, pendeta, hamba Tuhan lulusan teologi, pelayan Tuhan, dan guru sekolah minggu) dengan wawasan dan pemahaman yang alkitabiah mengenai berbagai hal yang terjadi di seputar gereja, keluarga, pelayanan, atau kehidupan pribadi. MLC berupaya menjadi wadah pembelajaran yang terbuka bagi setiap orang yang rindu untuk semakin mengenal jalan Tuhan dalam hidup pribadi dan pelayanannya.

Adapun program-program yang dibuka oleh MLC, antara lain kelas-kelas online, bedah kitab, seminar, training, dan roadshow. Program-program ini terbuka untuk semua orang percaya yang rindu belajar kebenaran firman Tuhan. Untuk penjelasan lengkapnya, Sahabat SABDA bisa melihat obrolan saya dan Ibu Yulia di IG @sabdaresources.

Banyak pelajaran penting yang saya dapatkan dari acara ini. Saya bisa bernostalgia sejenak karena membahas sejarah MLC, yang mengingatkan saya betapa pentingnya semua orang percaya belajar firman-Nya yang hidup. Oh ya, ada satu quote yang selalu terngiang-ngiang di kepala saya, “What you believe, and why you believe?Quote ini menjadi motor penggerak saya ketika mengingatnya. Saya semakin menajamkan firman Tuhan yang saya yakini sebagai kebenaran dari Allah. Nah, karena mengerti hal ini, saya bersyukur dengan adanya program MLC dari SABDA.

MLC bisa jadi satu sarana yang sangat baik untuk seluruh tubuh Kristus belajar dan semakin bertumbuh dalam iman. Mereka juga bisa mengaplikasikan pelajaran yang didapat dari kelas online, bedah kitab, atau seminar dengan membagikannya kepada komunitas atau gereja mereka. Di sisi lain, saya juga bersyukur karena Tuhan Yesus menyediakan teknologi yang mumpuni sehingga semua orang percaya dapat belajar bersama, dengan tidak dibatasi jarak dan tempat, untuk kemuliaan-Nya. Inilah yang SABDA kerjakan melalui program MLC yang memanfaatkan kendaraan teknologi dan tetap berpusat pada Alkitab. Saya berharap semua peserta yang sudah ikut program MLC bisa berbagi kepada rekan-rekan lain dan terus bersemangat belajar selama kita hidup. Yes, terpujilah Dia yang Mahatinggi!!

Sekian sharing pengalaman dari saya tentang acara SABDA Unboxing! Ministry Learning Center. Saya juga menunggu Sahabat-sahabat SABDA yang ingin mengikuti program MLC ini. Silakan kontak Admin di WAG 0821 3313 3315. Oh ya, silakan berkunjung juga ke situs live.sabda.org untuk mendapatkan bahan-bahan dari program MLC. Jangan lupa ikuti terus program SABDA Unboxing! di Instagram @sabdaresources setiap Kamis, pkl. 18.30 – 19.00 WIB. Sampai ketemu dalam blog berikutnya. Soli Deo gloria!

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 16 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi