Blog SABDA
7Apr/220

SABDA Unboxing! On Air Now!

Hai Sahabat SABDA, gimana nih kabarnya? Semoga semua dalam keadaan sehat. 🙂
Kali ini, saya akan bercerita tentang program baru dari Yayasan Lembaga SABDA, yaitu SABDA Unboxing. Sahabat SABDA mungkin sudah biasa mendengar kata unboxing. Biasanya sih dipakai oleh YouTuber atau content creator yang melakukan review produk. Menurut saya, kegiatan unboxing mereka seru! Saya bisa melihat mereka membuka dus/paket/kemasan dari produk dengan penuh ekspresi. Materi dan cara penyampaian mereka pastinya sudah disiapkan dengan baik dan ada riset mengenai produk yang mereka unboxing. Nah sama dengan program SABDA unboxing ini yang bertujuan untuk membantu Sahabat SABDA bisa mengenal lebih lagi produk-produk dari Yayasan Lembaga SABDA. Seperti yang Sahabat SABDA tahu bahwa produk SABDA itu banyak banget. Kalau dihitung pakai jari sih butuh lebih dari 10 orang .. hehe. Oke langsung saja ya saya akan bercerita mulai dari konsep acaranya.

Konsep acara SABDA Unboxing ini lebih condong ke talkshow dan penjelasan produk. Setiap Kamis, mulai April 2022, SABDA akan on air di InstagramLive akun @sabdaresouces pada pkl. 18.30 – 19.00 WIB. Nah, bagi Sahabat SABDA yang belum follow IG @sabdaresources, segera follow ya. Jangan lupa follow juga akun YLSA di @sabda_ylsa. Dalam SABDA Unboxing ini, kami melakukan unboxing produk SABDA satu per satu. Selain melakukan unboxing, kami juga membuka kesempatan bagi Sahabat SABDA yang ingin bertanya untuk mendapat penjelasan lebih mendalam tentang produk SABDA yang sedang di-unboxing. Gimana? Sudah bisa membayangkan serunya ‘kan? Jadi, luangkan waktu dan jangan lewatkan untuk bisa mengikuti IG Live SABDA Unboxing ini yaaa ….

Setelah menjelaskan konsep acaranya, saya akan lanjut menceritakan di balik layarnya nih. Keberlangsungan SABDA unboxing ini didukung oleh tiga divisi. Ada Divisi Content yang mengatur semua jadwal unboxing, petugas, dan produk yang akan di-unboxing. Lalu, Divisi Medsos dan Digital Platform mendukung bagian teknis sebelum dan saat berlangsungnya acara, mulai dari setting kamera, lampu, aksesoris, sampai administrasi. Kapan-kapan, bisa juga nih saya buatkan video behind the scene-nya supaya Sahabat SABDA bisa melihat dan merasakan apa saja yang dilakukan oleh tim-tim ini.

Ada beberapa masalah yang kami alami, salah satunya audio. Karena memakai 1 frame dengan jarak handphone dan narasumber yang cukup jauh, jadi suara terdengar kecil ketika live berlangsung. Selain menemukan solusi untuk masalah audio ini, saya juga berharap alat untuk live bisa di-upgrade sehingga Sahabat SABDA dapat menikmati live dengan lebih baik. Nah, kalau Sahabat SABDA ada saran untuk masalah ini, boleh sharing lho ya … kami sangat terbuka untuk masukan atau sharing dari Sahabat SABDA, terutama untuk dunia broadcasting.

Sekian blog dari saya kali ini. See you next time!

Christian

Tentang Christian

Christian Eka Wibisono telah menulis 5 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi