Blog SABDA
5Apr/220

IG Live “Paket Paskah”

Shalom semua, senang bisa kembali menyapa pembaca Blog SABDA. Semoga Anda dalam keadaan baik dan dalam anugerah Tuhan Yesus Kristus. Cerita kali ini tentang pengalaman saya ketika mengikuti IG live @sabda_ylsa yang membahas Paket Paskah. Live ini berlangsung pada Senin, 28 Maret 2022, pkl. 18.30 — 19.00 WIB, dengan Melisa sebagai host, dan berkolaborasi dengan Santi, koordinator Divisi Content.

Oh ya, gimana persiapan Paskah teman-teman? Menjelang Paskah, pastinya banyak hal yang sudah dipersiapkan. Semangat ya, guys! Acara live kali ini dikemas dengan sesi tanya jawab. Narasumber mengupas Paket Paskah yang disediakan SABDA (kerja sama dengan mitra) dengan begitu informatif. Diawali dengan sedikit sharing tentang mengapa setiap orang Kristen perlu mempersiapkan Paskah sebaik mungkin? Karena Paskah adalah puncak karya keselamatan Kristus bagi manusia. Namun, sangat disayangkan karena masih banyak orang Kristen menganggap Paskah sebagai hal yang biasa-biasa saja atau mungkin dirayakan ya sebisanya. Ternyata, ada juga survei bahwa Paskah diidentikkan dengan tradisi-tradisi di luar makna Paskah, yang maknanya tidak berdasarkan Alkitab. Ada lho tradisi yang mengidentikkan Paskah dengan telur. Ini menjadi salah satu tradisi di luar makna Paskah yang sebenarnya.

Secara spesifik, Paket Paskah berisi bahan-bahan Paskah yang alkitabiah dan multimedia. Terdiri dari 2 jenis, Paket Paskah Kingstone Indonesia dan Paket Paskah SABDA Me+DIA. Paket Paskah Kingstone Indonesia merupakan kerja sama SABDA dengan mitra, Kingstone Comic dari Amerika. Berisi 1 set komik kingstone Indonesia (The Story – Kisah Kasih Abadi), komik Kristus 11 (Anak Domba Allah), komik Kristus 12 (Sang Raja). Selain itu, ada animasi, panduan studi Alkitab dengan komik, dan bonus. kingstone Indonesia ini sendiri bisa diakses di situsnya: https://kingstone.sabda.org. Nah, Paket Paskah SABDA Me+DIA berisi berbagai bahan multimedia video, animasi, klip, film LUMO, Tetelestai, The Bible Project, audio Alkitab, studi Alkitab, bahan berupa teks (artikel, renungan, drama Paskah, dll.).

Untuk mempersiapkan dan memaknai Paskah sesuai Alkitab, SABDA sendiri sudah mempersiapkan bahan-bahan Paskah 2022 sejak Februari. Apalagi Maret dan April ini, SABDA makin giat dalam memperlengkapi orang percaya dan gereja dalam persiapan Paskah. Nah, narasumber juga menyampaikan program-program persiapan Paskah dari SABDA. Apa saja itu? Ada kelas “Memahami Makna Paskah“, Bedah Paskah Menurut Lukas, BaDeNo Paskah (program rencana baca multimedia Alkitab yang bertema Paskah), IG Live Paskah, PA Komik Paskah, Paket Paskah, Pustaka Paskah, dan masih banyak hal lainnya yang dilakukan untuk menyambut Paskah 2022. Semuanya itu disiapkan SABDA dengan maksimal untuk memfasilitasi setiap orang percaya untuk belajar dan memaknai makna Paskah yang sejati.

Dari mengikuti IG live @sabda_ylsa ini, saya mendapatkan banyak informasi dan referensi mengenai bahan Paskah. Tentunya ini sangat berguna untuk mempersiapkan Paskah di gereja juga. Bahan-bahan yang sudah dipaparkan bisa saya gunakan sesuai dengan kebutuhan saya. Saya lebih menyukai Paket Paskah Kingstone Indonesia karena firman Tuhan dapat digali dengan cara yang berbeda dan menarik. Ketika membaca komik, kita juga bisa melakukan studi Alkitab karena terdapat ayat-ayat referensi dari Alkitab di setiap halamannya. Kiranya tidak hanya saya, tetapi kita semua semakin semangat dalam menyambut Paskah 2022. Mari kita memahami karya penebusan Tuhan Yesus Kristus bagi kehidupan manusia. Selamat Paskah 2022! Imanuel!

Maskunarti

Tentang Maskunarti

Maskunarti Wahyu Budiarti telah menulis 13 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi