Blog SABDA
23Dec/210

Senangnya Memoderasi Kelas Yesus Anak Allah (YAA)

Shalom Sahabat MLC, senang bisa menyapa Sahabat melalui tulisan kali ini. Saya akan berbagi mengenai pengalaman saya melayani di kelas Yesus Anak Allah (YAA) yang dilakukan pada 9 – 15 Desember 2021 oleh SABDA MLC. Kelas ini dibagi menjadi 4 kelas dengan total 84 peserta yang mengikuti. Saya menjadi salah satu moderator dalam kelas ini, tepatnya di kelas YAA 4. Dari keseluruhan peserta yang mengikuti, tidak semua peserta mampu menyelesaikan diskusi kelas sampai akhir karena ada beberapa kendala yang mereka hadapi. Namun, sebagai moderator kelas, saya bersyukur untuk komitmen peserta yang bersedia menyelesaikan diskusi kelas sampai akhir.

Sebagai moderator kelas YAA 4, saya sangat senang memoderasi kelas ini. Saya melihat diskusi berjalan baik, peserta aktif merespons jawaban peserta lainnya. Dinamika diskusi kelas YAA 4 sangat baik, seperti marathon, karena jalannya diskusi dari pagi, siang, sore, malam, bahkan sampai dini hari masih ada peserta yang merespons. Sebagai moderator, saya bersyukur karena kelas YAA 4 berjalan dengan baik dan aktif.

Tidak hanya saya, moderator lainnya pasti memiliki kesan dan pesan yang menarik selama mengikuti kelas YAA. Para peserta juga memiliki kesan dan pesan yang menarik selama mengikuti kelas YAA ini. Ingin tahu kesan dan pesan mereka apa saja? Yuk, baca testimoni mereka!

“Kesan saya pada diskusi adalah saya mendapatkan beragam perspektif dari orang yang berbeda dan denominasi yang berbeda. Saya rasa hal tersebut mewarnai pandangan orang-orang mengenai sudut pandang tentang Yesus sehingga banyak orang makin mengenal Yesus dengan baik dan benar. Kemudian, saya tertarik dengan diskusi yang sifatnya saling melengkapi, dan saya merasa berbagai tanggapan yang kira-kira kurang, bisa diinterpretasikan dengan baik. …” (Ethan Christoper — Kelas YAA 1)

“Bersyukur kalau saya bisa mengikuti kelas YAA ini. Sangat terberkati dan sangat senang karena dengan kelas ini, saya mendapat berkat yang luar biasa, terlebih lagi berkat dari teman sekelas yang sangat banyak dan luar biasa. Kiranya berkat ini bukan hanya buat saya pribadi, tetapi bisa saya berikan atau bagikan untuk setiap orang yang ingin mengikut Tuhan. …” (Kezia Yemina Christandani — Kelas YAA 2)

“… Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kelas, kehangatan, dan kepedulian satu dengan yang lain, menikmati diskusi bersama, menjadikan saya lebih banyak menerima pengetahuan dari teman-teman yang lain. Setelah dibekali di kelas YAA (Yesus Anak Allah) oleh SABDA, saya siap mengaplikasikannya di dunia kerja saya, pelayanan saya, keluarga, bahkan dalam kehidupan sosial. Bukan hanya dengan pengetahuan lewat materi yang saya dapatkan di kelas ini, tetapi juga dibarengi dengan sikap dan perbuatan saya sehari-hari sehingga dunia tahu bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah. Semoga semua hidup damai dan bahagia dalam kasih Tuhan Yesus Kristus. …” (Paulus Radja PS Purba — Kelas YAA 3)

“Saya bersyukur untuk waktu, kesempatan, dan daya, boleh belajar dalam kelas ini. Saya bersyukur bisa mengikuti kelas SABDA, dan saya masih sangat jauh dari usaha maksimal. Dari kesempatan mengikuti kelas ini, saya makin mengenal Tuhan Yesus lebih baik. Apa yang sering diperbincangkan tentang Tuhan Yesus, baik dari orang percaya atau tidak percaya pada-Nya atau hal-hal di luar pikiran manusia, diperbincangkan di ruang diskusi bersama Bapak/Ibu YAA 4. Saya senang membaca setiap jawaban dari Bapak/Ibu YAA 4. Itu telah menambah wawasan dan pemahaman saya makin baik. Ketaatan Tuhan Yesus sampai akhir telah menggugah kehidupan orang percaya. Ketaatan-Nya telah memberikan dampak yang sangat besar, yaitu keselamatan bagi orang percaya. …” (Sry Artha Manullang — Kelas YAA 4)

Saya berharap, melalui kelas YAA ini, peserta semakin mengenal Pribadi Yesus Kristus dan iman mereka makin diteguhkan. Kiranya peserta juga dapat membagikan materi dan pengalamannya selama mengikuti kelas YAA ini kepada rekan-rekan yang lain supaya orang lain mendapatkan berkatnya. Sekian blog saya kali ini, kiranya menjadi berkat bagi Sahabat SABDA. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati.

Bima

Tentang Bima

Mattheau Bima telah menulis 5 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran