Blog SABDA
12May/210

Selamat Berkarya Tim Inti KBBS

Hallo Sahabat SABDA, salam sukacita dalam Tuhan ya! Mengapa saya mengawali blog kali ini dengan ucapan salam sukacita dalam Tuhan? Karena Tuhanlah sumber sukacita, termasuk dalam kita melayani-Nya. Meskipun ada banyak tantangan dan kesulitan, sukacita dari Tuhan tetaplah tersedia bagi kita. Jadi, sukacita dalam melayani timbul dari hati yang sungguh-sungguh mengasihi dan setia melayani-Nya. Wah, apa hubungannya dengan KBBS ya?

Banyak hubungannya. Pertama, saya bersyukur dan bersukacita karena setelah sekian lama YLSA tidak mengadakan diskusi buku, tahun ini diskusi buku diadakan lagi. Pesertanya banyak, diskusinya aktif, dan platform diskusi juga berbeda (dulu pakai Facebook, sekarang pakai Telegram). Kedua, bersukacita karena tidak hanya berhenti pada kegiatan diskusi buku, tetapi masih ada kelanjutannya lho … kita benar-benar membuka klub. Ketiga, saya bersukacita karena dalam klub ini ada kolaborasi dalam kepengurusannya. Keempat, ada sukacita dalam setiap proses yang boleh dilalui bersama dalam klub ini.

Jadi, setelah diskusi buku “LIT!” pada April lalu berakhir, secara terbuka Klub Baca Buku SABDA (KBBS) diresmikan pada 30 April 2021. Dalam menjalankan klub ini, terpilihlah 6 orang untuk menjadi pengurus inti klub ini. Mereka adalah Bu Evi, Santi, Melisa (perwakilan dari SABDA) dan Pak Hartawan, Pak Hery, Pak Yermia (perwakilan dari luar SABDA). Puji Tuhan!! Berawal dari pertemuan via voice chat di grup Telegram dalam rangka sharing hasil baca buku, sampai sekarang kami pun masih memanfaatkan voice chat tersebut untuk mengadakan pertemuan online dengan tim inti. Cukup efektif, mudah, dan mendukung untuk berdiskusi bersama. Kegiatan pertama klub ini dibuka Mei ini, yaitu training dan kelas diskusi Bedah Kitab Rut (BKR). Tentu saja kegiatan ini bekerja sama dengan divisi-divisi di YLSA, baik dengan Bible Engagement (training BKR) dan SABDA Ministry Learning Center (kelas BKR). Puji Tuhan, dalam kegiatan ini pun, tim inti dari luar juga ikut ambil bagian dalam pelaksanaannya.

Pastilah tim inti ini tidak hanya berfokus dalam mengadakan kegiatan bersama, tetapi kami juga terus berdoa bahwa komunitas ini nanti akan maju dan membawa dampak baik bagi Indonesia. Oh ya, anggota KBBS juga menginisiasi adanya donasi buku bagi orang-orang percaya di daerah/gereja/komunitas yang “minim” buku bacaan berkualitas. KBBS membantu dalam mengoordinir donasi buku ini. Hal-hal mendasar dalam suatu klub juga sudah kami susun, mulai dari tugas-tugas tim inti, hak dan kewajiban anggota klub, sampai bagian kaderisasi. Lengkap kan? Hehe … Dukung dalam doa ya Sahabat SABDA supaya kami sebagai tim inti KBBS bisa menjalankan peran ini semaksimal mungkin. Kiranya Tuhan terus memberi hikmat kepada kami dalam membawa klub ini sesuai dengan arahan-Nya dan biarlah nama-Nya yang senantiasa ditinggikan. Hidup tim inti KBBS! Mari bekerja bagi Dia.  

Santi

Tentang Santi

Santi Lestari telah menulis 55 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.