Blog SABDA
23Dec/200

SABDA Live Tutup Tahun!

Pada Mei 2020 yang lalu, seluruh staf YLSA harus bergerak cepat untuk beradaptasi dengan datangnya pandemi COVID-19. Bukan bergerak cepat untuk panik, tetapi mengambil kesempatan besar dari Tuhan untuk menolong tubuh Kristus dan gereja yang tergopoh-gopoh beralih ke pelayanan online/digital.

Saya masih ingat, kami mengadakan beberapa rapat kilat dan langkah-langkah cepat untuk membuat program-program strategis bagi gereja pada masa pandemi ini. Dan, jadilah program SABDA Live! Program ini diharapkan dapat menolong gereja untuk mendapatkan visi yang jelas dalam pelayanan gereja yang baru, yaitu pelayanan yang harus beradaptasi dengan penggunaan teknologi akibat pandemi. Oleh karena itu, kami memulainya dengan berbagi tentang bagaimana YLSA memulai pelayanan digital pada 1994 yang lalu. Dan, pada 12 Mei 2020, dimulailah program SABDA Live yang pertama, yaitu Vision Talks. Presentasi awal berjudul Visi dan Misi Pelayanan YLSA yang disampaikan oleh saya. Ada rasa ragu dan gentar karena ini pengalaman pertama dan belum ada contoh sebelumnya. Namun, Tuhan yang menolong! Meski tidak sempurna, tetapi kami sudah memulainya. Itu menjadi langkah pertama dari “109” langkah selanjutnya dalam SABDA Live.

Pada 18 Desember 2020, kami menutup SABDA Live tahun 2020 dengan acara Kaleidoskop: SABDA Live Tutup Tahun! Dalam acara tersebut, kami membagikan pengalaman dan suka duka pelayanan SABDA Live ini. Kami juga mengajak Sahabat SABDA dan mitra untuk bersyukur karena program ini telah menjadi satu komunitas keluarga besar SABDA Live yang luar biasa.

Sejak Mei 2020 sampai 18 Desember 2020, SABDA Live sudah menyampaikan 110 presentasi dalam 8 seri besar, yaitu: Vision Talks (22), Fun Talks (11), Bible Talks (22), Passion Series (10), Seri Teknologi (10), Project Talks (3), Ministry Series (17), Seri Natal (15). Puji Tuhan! Bukan hanya presentasi secara live, ada banyak derivatif juga yang sudah dihasilkan dari program ini, yaitu rekaman video, materi PDF, rekaman audio (podcast), dan dan artikel. Tidak hanya itu, terjalin pula relasi-relasi baru dengan Sahabat SABDA, mitra, teman, gereja, dan komunitas-komunitas Kristen lainnya. Sungguh kalau bukan pekerjaan Tuhan, tidak akan mungkin!

Terima kasih banyak atas setiap dukungan yang sudah diberikan. Tahun 2021, SABDA Live akan tetap menyapa Sahabat SABDA semua. Kiranya kita semua dapat kembali berkolaborasi melalui program ini. Akan ada lebih banyak bahan seputar Alkitab dan Teknologi yang adalah panggilan utama pelayanan SABDA. Kiranya menjadi berkat lebih besar bagi gereja di Indonesia untuk pelayanan masa depan. Salam IT4GOD!

Evi

Tentang Evi

Davida Dana telah menulis 31 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran