Blog SABDA
17Nov/200

Faithtech

Beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti acara FaithTech Asia Virtual Summit 2020. Acara ini merupakan acara yang diperuntukkan bagi para pegiat teknologi untuk berbagi kemajuan teknologi terkini yang dapat digunakan untuk pelayanan bagi Kerajaan Allah. Dalam acara yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 November 2020, saya dipercaya untuk menjadi salah seorang interpreter ke bahasa Indonesia. Oleh sebab itu, saya harus mengikuti seluruh sesi walaupun peserta biasa tidak diharuskan demikian. Akan tetapi, justru karena hal tersebut, saya sangat bersyukur karena hal tersebut. Banyak hal yang dibagikan dalam setiap sesi yang juga sangat memberkati saya. Akses yang diberikan kepada para interpreter juga lebih luas dibandingkan para peserta biasa.

Dalam acara yang berlangsung sejak pukul 12.00 – 17.30 WIB ini, saya juga terberkati dengan semangat dari teman-teman panitia dan peserta dalam mengikuti acara ini. Sesi-sesi presentasi dan seminar sangat memberkati dan membukakan wawasan. Sharing tentang implementasi teknologi untuk menunjang kehidupan orang beriman saat ini juga sangat menguatkan kita semua yang hadir dan berkecimpung di bidang pelayanan ini. Hal yang paling berkesan bagi saya adalah sesi networking, di mana disediakan ruang untuk dua orang peserta agar dapat berinteraksi, mengobrol, dan sharing dalam batas waktu tertentu. Dari sesi networking, saya mendapatkan beberapa teman baru dan kami juga bertukar nama akun media sosial. Bahkan, salah seorang di antaranya adalah pembicara di acara tersebut. Sesi networking terakhir juga memungkinkan kami berkumpul sesuai negara masing-masing. Dari sesi tersebut, para peserta dapat merencanakan langkah berikutnya yang dapat ditempuh untuk menggunakan teknologi demi kepentingan Kerajaan Allah di negara masing-masing, dan bahkan membentuk komunitas pegiat IT untuk dapat berkolaborasi dalam mengerjakan hal-hal berguna bagi masyarakat Kristen secara luas.

Semoga dengan adanya kegiatan semacam FaithTech Asia Virtual Summit ini dapat mendorong pemanfaatan teknologi informasi yang lebih maksimal untuk memperluas Kerajaan Allah di muka bumi. Sangat bersyukur dapat berjejaring dengan komunitas lain yang juga mengembang visi IT4God. Semoga ke depannya, lebih banyak orang yang ambil bagian dalam mewujudkan visi dari Tuhan untuk tubuh Kristus pada zaman sekarang ini. To God be the glory!

Tentang Pingkan

Pingkan Lengkong telah menulis 6 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran