Blog SABDA
19Jun/200

SABDA Live Vision Talks Sesi “Digital Ministry: Who and Why?”

Dalam rangkaian SABDA Live bertema SABDA for the Church, saya mendapat kesempatan berbagi tentang “Digital Ministry: Who and Why?”. Materi ini sangat penting bagi gereja supaya dapat melihat kesempatan yang Tuhan sediakan pada era digital ini untuk mengembangkan berbagai pelayanan gereja. Gereja yang sehat adalah gereja yang melakukan panggilan Tuhan dan melakukan pelayanan. Nah, karena kita hidup di dunia digital dan termasuk generasi digital, maka kita harus menjangkau orang-orang digital dengan cara yang digital pula. Pelayanan gereja harus relevan dengan perkembangan yang ada. Prinsip-prinsip dalam pelayanan tidak berubah, harus sesuai firman Tuhan, tetapi cara melayani harus berubah supaya dapat efektif menjangkau dan membina jemaat.

Ketika menyusun dan menyampaikan materi ini, saya juga menggumulkan dan berdoa supaya gereja-gereja dapat menangkap kesempatan ini dengan baik. Setiap orang percaya, gereja, dan generasi digital (baik orang-orang yang melayani maupun yang dilayani) harus melayani. Gereja yang terbuka dengan kesempatan ini akan bisa melakukan pelayanan dengan lebih baik. Tentunya, dalam kita melayani, kita tidak bisa sendiri. Kita membutuhkan orang lain, gereja lain. Karena itu, mari kita bersama-sama bergandeng tangan bekerja bagi Tuhan di dunia digital ini.

Santi

Tentang Santi

Santi Lestari telah menulis 35 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran