Blog SABDA
30Apr/182

Roadshow SABDA di GKI Ngupasan, Yogyakarta

Oleh: Liza

Pada 10 April 2018, tim SABDA kembali mendapat kesempatan untuk mengadakan Roadshow #Ayo_PA! di GKI Ngupasan, Yogyakarta. Ini bukan pertama kali tim SABDA melayani di tempat ini (sudah keempat kalinya), tetapi pertama kali bagi saya. Acara dimulai pukul 18.00 WIB. Namun, saya, Bu Yulia, dan Tika sudah mempersiapkan alat dan booth SABDA mulai pukul 15.30 WIB. Saat persiapan, ada beberapa kendala teknis yang kami alami. Hanya ada satu LCD yang sudah terpasang di atas sehingga posisi LCD tidak bisa diubah, padahal rencananya kami akan menggunakan dua LCD; satu untuk presentasi dan satu lagi untuk demo. Saya dan rekan saya, Tika, mencoba beberapa alternatif agar dengan satu LCD kami bisa menggunakannya untuk presentasi sekaligus untuk demo tutorial. Menjelang pukul 18.00 WIB, kami bersyukur karena ada Pak Triyono atau yang biasa dipanggil Pak Tri, yang membantu kami. Ternyata, ada satu LCD lagi di gereja. Pak Tri membantu mempersiapkan LCD dan layar tambahan tersebut. LCD dan layar tambahan ini bisa kami gunakan untuk menampilkan demo menggunakan lima aplikasi SABDA.

Pelatihan yang dibawakan oleh Bu Yulia ini berlangsung selama kurang lebih dua jam. Materi pertama tentang apa itu Pendalaman Alkitab (PA) dan apa pentingnya melakukan PA. Materi kedua adalah cara menggunakan lima aplikasi SABDA, yaitu Alkitab, Tafsiran, AlkiPEDIA, Kamus Alkitab, dan Peta untuk melakukan PA, disertai demonya. Bu Yulia membawakannya dengan bagus. Seiring berjalannya waktu, Bu Yulia bisa membangun koneksi dengan peserta. Peserta juga langsung praktik dengan HP mereka. Mayoritas peserta usianya sudah tidak muda lagi. Namun, saya terkagum dengan semangat mereka untuk belajar. Walaupun mereka rata-rata masih canggung dalam menggunakan aplikasi, tetapi mereka tidak putus asa untuk mencoba dan belajar. Antarpeserta juga sudah akrab, sehingga ketika ada yang tidak bisa, mereka bisa saling membantu.

Pada akhir acara, kami berfoto bersama dan mempersilakan peserta untuk mengunjungi booth SABDA. Mereka sangat antusias untuk mengetahui lebih dalam tentang produk-produk SABDA. Tidak lupa kami mengambil testimoni para peserta. Ada enam orang yang memberikan testimoninya tentang pelatihan SABDA ini. Mereka sangat bersyukur dengan acara ini karena telah menambah wawasan mereka tentang bagaimana belajar Alkitab. Mereka juga mau membagikan apa yang telah mereka pelajari pada rekan maupun keluarga mereka.

Melalui roadshow kali ini, saya diingatkan untuk belajar fleksibel terhadap kondisi, khususnya dalam persiapan teknis yang kami lakukan. Tidak boleh ragu mengubah rencana untuk beradaptasi dengan situasi yang ada. Saya bersyukur bisa berbagi berkat dengan peserta di GKI Ngupasan, Yogyakarta. Doa saya, semoga mereka bertambah semangat untuk melakukan PA.

Liza

Tentang Liza

Elizabeth Witanto telah menulis 10 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. Thanks for sharing 🙂

  2. Terimakasih buat blog sungguh memberkati . God bless SABDA


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.