Blog SABDA
23Dec/160

Tim #Ayo_PA! di Youth Chapter FGBMFI


Senin, 13 Desember 2106, tim #Ayo_PA diundang untuk mengisi acara di Youth Chapter “Full Gospel Business Men’s Fellowship Indonesia (FGBMFI)”, Solo. Kami berangkat dengan 6 personil, yang terdiri dari 3 orang presentator, seorang yang bertugas di bagian booth, seorang dari bagian multimedia, dan seorang pengamat. Kami berangkat dengan persiapan yang cukup matang, tetapi cuaca sangat tidak mendukung karena hujan yang mengguyur kota Solo sejak sore. Setibanya di lokasi, kami langsung mempersiapkan booth untuk produk-produk SABDA yang akan kami bagikan kepada peserta. Sementara itu, petugas multimedia menyiapkan semua keperluan untuk merekam acara.

Kegiatan yang berlangsung di rumah makan Orient Solo ini sebenarnya dimulai pukul 18.00, tetapi acara sedikit molor karena menunggu peserta datang. Rupanya, hujan yang cukup deras membuat para peserta sulit untuk tiba tepat waktu. Sementara menunggu, kami menolong peserta yang belum memiliki aplikasi-aplikasi SABDA Android, seperti Alkitab, Alkipedia, Kamus, Tafsiran, Peta, dan Telegram untuk bisa terpasang di gawai mereka. Kami bersyukur memiliki waktu yang cukup banyak untuk duduk dan berbincang-bincang dengan peserta yang sudah datang lebih awal sehingga kami bisa membangun hubungan yang akrab. Youth Chapter FGBMFI Solo memang belum banyak anggotanya. Karena itu, mereka juga mengundang chapter lain, yang notabene tidak “youth” lagi.

Setelah makan malam, acara pelatihan dimulai dengan 19 peserta yang hadir. Presentasi pertama dibawakan oleh Ibu Yulia dengan materi Tujuh Alasan Utama Mengapa Perlu PA, Presentasi kedua oleh Hilda dengan materi PA di Era Digital, dan presentasi ketiga yang saya bawakan, yaitu Memakai HP untuk Melakukan PA. Sempat terjadi kebingungan karena ekspektasi kami, tamu-tamu yang datang adalah “youth”, yaitu anak-anak muda. Namun, fakta berkata lain. Puji Tuhan, walaupun tidak tergolong ‘pemuda’ lagi, para peserta sangat antusias melakukan pelatihan dengan gawai mereka yang cukup mumpuni, yang lebih canggih dari kebanyakan gawai kami. Selama pelatihan, semua tim Ayo_PA bisa membantu peserta yang mengalami kesulitan dan mereka sangat senang bisa mencoba semua fitur-fitur untuk belajar Alkitab dengan lebih dalam.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 21.00. Acara ditutup dengan perasa lega karena peserta sangat diberkati dengan pelatihan ini dan produk-produk SABDA bisa dibagikan untuk disebarkan ke rekan-rekan mereka yang tidak hadir. Acara diakhiri dengan foto bersama dan testimoni dari para peserta. Puji Tuhan, kami mendengar secara pribadi bahwa mereka merindukan bisa belajar Alkitab dengan lebih rutin. Harapan kami, firman Tuhan akan semakin nyata dalam hidup mereka. #Ayo_PA!

Ayub

Tentang Ayub

Ayub Arifin telah menulis 10 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran