Blog SABDA
1Oct/160

ROADSHOW #AYO_PA! DI GBI DEBEGAN

Oleh: Ria*

Saya Ria, staf baru yang sudah mengikuti roadshow #Ayo_PA! dua kali, dan ini adalah roadshow saya yang kedua. Tim SABDA yang berangkat adalah Mas Ariel, Mas Ayub, Mbak Ayu, dan Ibu Yulia. Kami melakukan roadshow di GBI Debegan pada tanggal 27 September 2016, jam 18.30. Sesuai dengan aturan HRD, sehari sebelum roadshow, kami melakukan briefing terlebih dahulu untuk memfinalisasi persiapan yang sudah dilakukan. Karena keputusan saya ikut roadshow mendadak, hanya selang beberapa jam sebelum berangkat roadshow, maka saya tidak mengikuti briefing. Namun, tugas saya adalah menjaga booth SABDA. Kami berangkat pukul 18.00 dengan 3 kendaraan motor karena jarak kantor dan GBI Debegan tidak terlalu jauh. Hari-hari itu, cuaca buruk karena sering hujan di sore/malam hari, tetapi berkat doa teman-teman dan pertolongan Tuhan, cuaca yang sebelumnya mendung berubah menjadi baik sehingga selama pelatihan sampai pulang ke rumah kami tidak kehujanan.

Kami tiba di GBI Debegan kira-kira pukul 18.15 dengan sambutan hangat dari jemaat muda gereja itu dan Ibu pendetanya, Notaris Debora Enny. Saya cepat-cepat mencari meja dan mempersiapkan booth, dan Mas Ayub membantu saya menata CD-CD, DVD, dll.. Sementara itu, Mbak Ayu mempersiapkan file-file untuk presentasi dan juga mempersiapkan tripod untuk rekaman. Di sela-sela kesibukan itu, kami meng-instal aplikasi-aplikasi SABDA kepada peserta yang belum memiliki aplikasi secara lengkap. Acara dimulai agak molor, pukul 18.45 WIB, karena banyak jemaat yang baru pulang dari kerja. Selain itu, peserta ternyata bukan hanya dari GBI Debegan saja, tetapi juga beberapa dari GBI Bukit Zaitun, termasuk bapak dan ibu pendetanya. Kami sangat senang karena ada lebih dari 30 orang yang ikut pelatihan. Sebagian besar dari mereka adalah anak-anak muda belasan tahun (generasi Z), sepertiga peserta adalah generasi Y dan X.

Sesudah doa dan satu lagu pujian, acara diserahkan kepada MC tim SABDA. Mas Ariel sebagai MC memberi pendahuluan tentang jalannya presentasi dan beberapa pengumuman kecil. Lalu pelatihan dimulai dengan presentator pertama, yaitu Mas Ayub, dengan judul “PA untuk Generasi Digital”. Para peserta antusias mengikuti dan memperhatikan presentasi yang dibawakannya. Di tengah-tengah presentasi, Mas Ayub juga memberikan jargon atau yel-yel untuk menambah semangat para peserta.

Presentasi kedua, yaitu “Metode SABDA dan Aplikasi SABDA Android” oleh Bu Yulia. Saat Bu Yulia memberikan presentasi, banyak peserta yang antusias karena mereka juga harus mempraktikkan dengan HP mereka masing-masing. Meski ada peserta yang tidak mempunyai HP Android, tetapi tim kami ada yang meminjamkan HP-nya sehingga mereka akhirnya dapat juga ikut mencoba mempraktikkan. Mereka sangat bersemangat, bahkan sampai tidak memperhatikan apa yang Ibu Yulia katakan. Namun, kami bersyukur karena mereka berespons dengan cepat dan mengaplikasikannya dengan sigap. Jumlah peserta yang berkisar tiga puluhan memang bukan jumlah yang besar, tetapi Tuhan menyertai jalannya presentasi dan setengah dari jumlah peserta dapat mempraktikkan dengan baik sehingga hati kami sangat bersyukur sekali. Mari #Ayo_PA dengan HP Anda! GBU all.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 93 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran