Blog SABDA
26Aug/160

Roadshow #Ayo_PA di Sekolah Kristen Kalam Kudus

Pada tanggal 19 Juli 2016, SABDA mendapat kesempatan untuk mengisi sesi di acara MOS (Masa Orientasi Siswa) yang diadakan oleh SMA Kristen Kalam Kudus, Solo Baru. Tim yang berangkat ke sana ada saya, Ibu Yulia, mbak Evie, Andreas, mbak Ayu, dan Ria. Kami datang di sana sekitar pukul 07.45 pagi. Sesampainya di sana, kami diantar oleh Pak Hendik ke lantai 2. Sambil menunggu sesi sebelumnya selesai, kami mempersiapkan booth SABDA. Setelah sesi sebelumnya selesai, para peserta diberi waktu untuk break sekitar 15 menit. Mereka keluar dan beberapa dari mereka mulai datang mengunjungi booth kami. Para guru pun juga ada yang mengunjungi booth kami.

Kami berbagi tugas, ada yang membantu Ibu Yulia mempersiapkan hal teknis untuk presentasi, ada yang menjaga booth dan ada yang meng-install aplikasi yang dibutuhkan untuk sesi nanti.

Presentasinya tentang “PA Generasi Digital Abad 21“. Presentasi ini dibawakan oleh Ibu Yulia. Para siswa-siswi yang ada sekitar 120 anak. Ada juga para guru yang menemani muridnya dan ikut mendengarkan presentasi.

Di tengah-tengah presentasi, Bu Yulia berinteraksi dengan peserta dan mengajak mereka menggunakan HP yang ada untuk bermain game. Gamesnya adalah lomba mengetik cepat! Namun, tidak semua peserta membawa HP karena peraturan sekolah memang tidak mengizinkannya. Karena itu, hanya ada sekitar 20 — 25 HP yang dapat digunakan. Sebelumnya, HP tersebut di-install aplikasi Telegram dan account mereka dikumpulkan pada 1 grup di Telegram. Mereka diminta mengetikkan 1 kalimat dan dikirim pada grup tersebut. Pada layar LCD satunya dibuka aplikasi chat Telegram tersebut via web, maka yang lain dapat melihat secara real time siapa yang mengetik tercepat. Selain games ini Bu Yulia juga mengajak peserta untuk lomba mencari arti suatu kata di dalam Aplikasi Kamus.

Di akhir presentasi, kita bersama-sama menyanyikan lagu “Ayo PA”. Mereka bersemangat sekali saat kita ajarkan lagu ini. Bahkan, mereka sampai meminta untuk mengulangnya beberapa kali.

Bersyukur bisa mengikuti roadshow kali ini. Semoga apa yang sudah dibagikan boleh menjadi berkat bagi mereka.
Soli deo Gloria!

Liza

Tentang Liza

Elizabeth Witanto telah menulis 8 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran