Blog SABDA
28Jul/160

Roadshow #Ayo_PA! dalam Acara Bible Fellowship di Yayasan Berita Hidup

Sebagai bagian dari training “Digital Ministry” untuk GRII Karawaci yang diselenggarakan sejak hari Rabu, 13 Juli 2016, sampai dengan hari Minggu, 17 Juli 2016, pada hari Jumat, 15 Juli 2016, Yayasan Lembaga SABDA bersama-sama dengan tim dari GRII Karawaci berkunjung ke Yayasan Berita Hidup untuk melakukan roadshow #Ayo_PA! di sana. Dalam roadshow kali ini, teman-teman dari Karawaci diberikan kesempatan untuk menyampaikan presentasi tentang “Generasi Digital” dan “PA Digital” kepada anak-anak muda di tempat itu.

Karena peserta akan dibagi berdasarkan tingkat pendidikan mereka (SD/SMP/SMA), maka dibentuklah juga tiga tim yang akan menyampaikan materi presentasi kepada masing-masing kelompok tersebut. Saya bersama-sama dengan Pak Lukas, Pak Elya, dan kak Edwin menjadi bagian dari tim yang akan melakukan presentasi untuk kelompok SMA. Pak Lukas dan Pak Elya akan menyampaikan materi untuk presentasi yang pertama dan kedua, kak Edwin sebagai MC, dan saya sendiri bertugas mengambil dokumentasi untuk kelompok tersebut. Selebihnya, teman-teman yang lain mengambil bagian dalam tim yang akan melakukan presentasi untuk kelompok SD dan SMP.

Kami berangkat dari kantor kira-kira pukul 08.30. Karena jaraknya cukup dekat, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Setibanya di sana, kami semua langsung membagi tugas: ada yang mempersiapkan meja untuk booth, ada yang membuat dokumentasi, kemudian ada juga yang mempersiapkan ruangan yang akan dipakai untuk presentasi. Saya sendiri tentunya ikut membantu mempersiapkan ruangan presentasi untuk kelompok SMA.

Saat itu, para peserta masih belum masuk ke ruangan. Mereka masih berada di luar dan masih sedang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Berita Hidup. Kami memanfaatkan kesempatan ini untuk meng-instal-kan aplikasi-aplikasi studi Alkitab Android ke dalam handphone mereka. Di sela-sela kegiatan itu juga, saya sempat dimintai tolong oleh Bu Yulia untuk memimpin para peserta yang hadir mempelajari lagu “Ayo PA” yang menjadi jingle dari gerakan #Ayo_PA! itu sendiri. Meskipun dengan sedikit malu-malu dan dengan suara yang tidak terlalu merdu, akhirnya saya berhasil melewati momen yang “berkesan” itu.

Tidak lama setelah itu, para peserta kemudian diminta untuk memasuki ruangan dan presentasi segera dimulai. Meski awalnya sempat terkendala karena beberapa hal teknis, akhirnya presentasi bisa berjalan dengan baik dan bahkan selesai tepat waktu. Akan tetapi, kami harus mengakui bahwa kami merasa kurang puas dengan presentasi ini karena kurangnya antusiasme peserta dan beberapa hal lainnya. Dari pengalaman ini banyak hal yang bisa kami pelajari supaya ke depannya pelayanan ini bisa menjadi lebih baik dan lebih berdampak bagi semua yang hadir, termasuk semua yang terlibat di dalamnya.

Seusai sesi, kami beserta seluruh peserta kemudian berkumpul di lapangan untuk berfoto bersama. Kemudian, setelah membereskan semua barang, kami lalu bergegas kembali ke kantor untuk melanjutkan sesi training “Digital Ministry” selanjutnya.

Sebenarnya, ada begitu banyak hal yang terjadi selama kegiatan roadshow ini berlangsung. Sayangnya, tidak semua hal itu bisa terekam dalam satu tulisan. Namun, satu hal yang harus disyukuri adalah bahwa Tuhan masih terus memakai Yayasan Lembaga SABDA untuk memberkati anak-anak muda melalui gerakan #Ayo_PA! ini. Kiranya semangat pelayanan ini tidak lekas padam, melainkan terus berkobar supaya semakin banyak orang diberkati oleh pelayanan ini sehingga terus melakukan PA untuk mengenal Tuhan dan kehendak-Nya lebih dalam lagi. Tuhan Yesus memberkati kita sekalian.

Tentang Odysius

Odysius temara telah menulis 8 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran