Blog SABDA
3Jun/160

Satu Tahun yang Ajaib di YLSA

Oleh: Hossiana*

Tidak terasa sudah hampir satu tahun lamanya saya bergabung di Yayasan Lembaga SABDA untuk bekerja dan melayani Tuhan dalam dunia digital. Saya percaya, jika saya bisa berada di tempat ini, itu semata-mata bukan karena keputusan yang saya buat, melainkan karena campur tangan Tuhan Yesus yang luar biasa dalam diri saya.

Tanggal 18 Mei 2015 adalah hari pertama saya menginjakkan kaki di kantor YLSA untuk kerja magang. Ya, awalnya saya memang berencana hanya untuk magang, mengisi hari libur setelah menghadapi ujian nasional tingkat SMA sekaligus menunggu pengumuman kelulusan. Namun, seiring berjalannya waktu, Tuhan mengubah pemikiran saya itu. Melalui serangkaian proses yang saya lalui di YLSA, di situ Tuhan secara perlahan-lahan menyadarkan saya bahwa saya berada di tempat ini bukan sekadar bekerja dan mengisi waktu senggang, tetapi saya ada di sini untuk melayani Tuhan.

Ada banyak pelajaran rohani yang saya dapatkan di YLSA selama setahun ini. Utamanya, saya belajar untuk mau lebih sungguh lagi belajar firman Tuhan dan memahami kehendak-Nya bagi saya. Melalui PA dan PD yang dilakukan secara rutin, hal itu sangat menolong saya untuk memahami firman-Nya di dalam Alkitab.

Selain pelajaran rohani, ada pengalaman-pengalaman lain yang saya terima di YLSA. Pengalaman itu seperti menerjemahkan artikel dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia (meskipun kemampuan saya di bidang ini pas-pas-an. Hehehe), mendata buku-buku perpustakaan, mencari bahan-bahan kekristenan untuk dibagikan, membalas feedback para pengguna app melalui Laban, bahkan menjadi moderator RH, SH, dan WWG. Terlebih dari itu, saya juga bisa merasakan betapa kerennya melayani Tuhan dengan media elektronik, yaitu dengan gadget kita. Bagi saya, ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Semua ini hanya karena anugerah Tuhan yang begitu ajaib!

Dan, tidak terasa sudah setahun saya ikut ambil bagian dalam pelayanan di YLSA. Dari yang awalnya bekerja sebagai seorang magang, kemudian menjadi pekerja part time, dan kini saya harus benar-benar meninggalkan tempat ini untuk fokus pada pendidikan saya di perguruan tinggi. Akan tetapi, apa yang sudah saya dapatkan dari tempat ini tidak akan saya lupakan, melainkan akan saya bagikan kepada orang-orang di sekitar saya agar mereka juga dapat merasakan berkat Tuhan seperti yang saya rasakan. Saya tahu, tanpa penyertaan Tuhan, saya pasti juga tidak akan bisa bertahan di YLSA hingga saat ini.

Saya sangat mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas kesempatan berharga ini. Saya juga bersyukur karena melalui YLSA, saya juga dapat bertemu dengan orang-orang hebat yang bisa menjadi teladan bagi saya, dan juga dapat membantu saya bertumbuh untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Bukanlah suatu kebetulan jika satu tahun yang indah saya lalui di tempat ini. Sekali lagi, semua itu hanya karena anugerah Tuhan. Ada maksud Tuhan yang baik dengan menempatkan saya di YLSA. Tuhan sudah bekerja secara luar biasa bagi saya.

Kiranya Tuhan Yesus selalu memberkati pekerjaan dan pelayanan kita semua. Amin.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 123 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran