Blog SABDA
8Dec/150

Pra-Raker 2015 ala YLSA

Hai, Bloggers dan Sahabat YLSA! Bagaimana kabar Anda? Izinkan saya hadir untuk menyapa Anda dan memberikan informasi teranyar terkait dengan pelayanan YLSA. Di tengah-tengah kesibukan menyelesaikan tugas masing-masing, saat ini semua koordinator divisi di YLSA sudah dan sedang bersiap-siap untuk melakukan Rapat Kerja (Raker) YLSA 2015 yang akan diselenggarakan pada 10 — 11 Desember 2015 mendatang. Raker YLSA kali ini terhitung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun-tahun lalu, Raker dilaksanakan pada awal tahun, sedangkan tahun ini Raker diadakan pada akhir tahun. Perubahan ini dirasa cukup baik karena kami dapat mengawali tahun sesuai dengan Progam Kerja (Proker) yang sudah disusun tahun sebelumnya.

Sebagai salah satu koordinator divisi di YLSA, divisi Publikasi, saya cukup bersemangat sekaligus deg-degan menjalani perubahan ini. Pasalnya, bukan hanya harus mempersiapkan laporan divisi Publikasi selama 2015, saya pun harus menyusun rencana untuk tahun berikutnya yang format dan tanggung jawabnya berbeda dari tahun sebelumnya. Untungnya, Raker kali ini lebih banyak membicarakan tentang Proker 2016, sementara laporan detail divisi Publikasi akan disampaikan pada Januari mendatang — menunggu edisi Publikasi bulan Desember terbit semua.

Beberapa Sahabat YLSA tentu sudah mengetahui tentang perubahan strategi pelayanan YLSA dari berbasis keahlian menjadi berbasis bidang pelayanan; yang mana divisi Multimedia, Publikasi, Komunitas, dan WEB akan melebur menjadi Tim Pelayanan. Hal ini sudah pernah disinggung dalam Berita YLSA September/Oktober. Oleh karena peleburan tersebut, format rencana yang harus saya siapkan bersama teman-teman koordinator yang lain mengalami perubahan. Kami bersyukur Bu Yulia selaku ketua YLSA selalu membimbing dan mengarahkan kami dalam membuat perencanaan, strategi, dan eksekusi penyusunan format Proker masing-masing tim. Meskipun melelahkan karena harus membuat dan merevisi format yang deskriptif, tetapi ke depannya hal ini justru dapat memudahkan kami dalam melaksanakan tugas sesuai Proker yang sudah kami susun. Bahkan, untuk mematangkan rencana kami, setiap Rabu, setiap koordinator harus mendiskusikan beberapa hal demi kemajuan pelayanan YLSA.

Terakhir, saya bersyukur karena telah diingatkan kembali bahwa selama tahun 2015 Tuhan Yesus Kristus dan Sahabat YLSA tidak henti-hentinya mendukung kami dalam banyak hal. Saya yakin pelayanan YLSA tidak akan bertahan tanpa anugerah dan perlindungan Tuhan Yesus serta dukungan para Sahabat YLSA. Kiranya, semua ini selalu menjadi penyemangat kami untuk mempersiapkan hati dalam melaksanakan Raker YLSA 2015. Mohon dukungan dari Sahabat semua, terima kasih.

Setya

Tentang Setya

Sri Setyawati telah menulis 18 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran