Blog SABDA
18Aug/150

Pengalaman Magang: Ikut Roadshow SABDA di GKA Gloria, Surabaya

Oleh:Kevin Fidelis*

Pada hari Jumat, 7 Agustus 2015, usai mengikuti Konsultasi Misi di SAAT, saya, Andi, dan Ibu Yulia melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. Kami naik kereta api dari stasiun Malang dan sampai di stasiun Gubeng, Surabaya, 3 jam kemudian. Tim SABDA melakukan perjalanan ke Surabaya dalam rangka memberikan pelatihan software SABDA di GKA Gloria Pacar. Di stasiun, kami dijemput oleh sopir GKA Gloria Pacar menuju hotel tempat kami menginap. Hari pertama di Surabaya kami pakai untuk beristirahat, mempersiapkan ruang yang akan dipakai untuk pelatihan, dan berjalan-jalan. Salah satu rekan kami yang menyusul ke Surabaya adalah Mbak Evie, dan tiba di Surabaya pada Jumat malam.

Pada hari Sabtu, 8 Agustus 2015, kami memberikan pelatihan SABDA di GKA Gloria Pacar. Pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 20 orang. Setengah dari jumlah peserta itu adalah orang dari luar GKA Gloria, dan sisanya adalah pelayan Tuhan dari GKA Gloria Pacar. Bu Yulia menyampaikan perkenalan tentang Yayasan Lembaga SABDA, lalu Mbak Evie memberikan pendahuluan tentang software SABDA. Bagian utama dari pelatihan ini diberikan oleh Bu Yulia, yaitu tentang bagaimana memakai software Alkitab SABDA tahap per tahap dan teknik penggalian Alkitab dengan software SABDA. Ketika Ibu Yulia presentasi, Andi membantunya dengan menjadi operator komputer. Oiya, Vivin yang tinggal di Surabaya datang pagi itu untuk membantu kita juga lho … dia jaga “booth” SABDA, sedangkan saya membantu menginstall aplikasi Android ke Hp-Hp peserta dan membantu para peserta kalau kebingungan mengikuti pelatihan. Kami bersyukur para peserta terlihat antusias ketika mengikuti pelatihan ini, dan bersyukur juga bahwa kami diberi kesempatan untuk memperlengkapi hamba Tuhan melalui pelatihan ini. Sebelum pergi meninggalkan gedung gereja, kami mempersiapkan booth SABDA yang akan dibuka pada kebaktian hari Minggu.

Pada hari Minggu, 9 Agustus 2015, kami membuka booth SABDA dan Bu Yulia menyampaikan presentasi tentang produk-produk SABDA dalam 4 kebaktian umum GKA Gloria Pacar. Dalam setiap presentasi yang disampaikan Bu Yulia, Bu Yulia juga mengarahkan jemaat yang ingin mendapat produk SABDA untuk datang ke booth kami. Seperti yang kami perkirakan sebelumnya, ada banyak jemaat, khususnya dari kebaktian umum pertama dan kedua, yang mendatangi booth kami untuk mendapat produk SABDA. Dalam proses instalasi aplikasi Android, kami cukup terbantu karena ada Wi-Fi, sehingga jemaat muda bisa langsung mengunduh sendiri aplikasi SABDA Android di Play Store.

Sebagai staf magang, kami bersyukur diberi kesempatan mengikuti roadshow SABDA dan mendapatkan pengalaman yang menarik. Kami melihat pertolongan Tuhan yang terus memberkati pelayanan tim SABDA. Kami juga senang karena produk-produk yang dihasilkan SABDA dapat dipakai untuk memperlengkapi hamba Tuhan dan jemaat, sehingga dapat membantu mereka melayani Tuhan dengan baik. Dengan pelatihan software SABDA, kita dapat mempelajari firman-Nya secara bertahap, dan belajar teknik penggalian Alkitab dengan software SABDA.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 85 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran