Blog SABDA
14Jul/150

Roadshow SABDA di GAIS Gideon, Solo

Oleh:Meiliana*

Pada tanggal 10 Juni 2015, SABDA mendapat kesempatan untuk memperkenalkan dan membagikan bahan-bahan SABDA kepada para hamba Tuhan yang melayani di daerah pinggiran kota Solo dalam acara diklat di GAIS Gideon, Solo.

Kali ini, SABDA mengutus para wanita untuk melakukan pelayanan di sana, yaitu saya, Elly , Indah, Mei, Oci , dan Nidia. Kami berangkat pkl. 11.00 dari kantor. Sesuai jadwal, sebelum acara makan siang, panitia memberikan kesempatan kepada kami untuk mempresentasikan bahan-bahan pelayanan dari SABDA yang akan sangat berguna bagi para hamba Tuhan yang hadir. Ketika melihat kami memasuki gereja, Pdt. Rudi Wouters, yang adalah pendiri gereja GAIS Gideon, spontan berkata, “Itu tim SABDA sudah datang! Yang empunya SABDA adalah Ibu Yulia yang sangat baik dan mendedikasikan seluruh hidupnya untuk pelayanan SABDA.” Saya masuk ke gereja dan masih kaget dengan suara spontan dari Pak Rudi sambil berusaha mencari dari mana sumber suara itu. Ternyata Pak Rudi ada di altar gereja dan duduk di atas kursi roda. Saya salut dengan beliau karena di tengah segala keterbatasan dan usia yang sudah lanjut, beliau masih bersemangat untuk melayani Tuhan. Pak Rudi pun langsung mempromosikan SABDA kepada seluruh peserta dan meminta mereka memberikan HP dan laptopnya untuk di-”instal” Alkitab/aplikasi-aplikasi studi Alkitab oleh tim SABDA.

Jumlah peserta yang hadir saat itu kurang lebih ada 35 orang. YLSA juga diberi kesempatan untuk mempresentasikan tentang pelayanan YLSA. Untuk itu, saya ditunjuk Bu Yulia untuk memberikan presentasi ini. Puji Tuhan! Presentasi berjalan baik. Saya berusaha menyampaikan presentasi dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti karena kebanyakan peserta sudah berusia di atas 45 tahun. Mereka juga memberikan respons yang positif atas pelayanan “booth” SABDA yang kami lakukan. Selain membagikan aplikasi Alkitab [;link], kami juga membagikan aplikasi pendukung untuk studi Alkitab seperti Kamus Alkitab, Tafsiran, AlkiPEDIA, dan Alkitab Karaoke. Mereka antusias sekali dan memberi respons “SABDA luar biasa!” Sayangnya, tidak semua peserta memiliki gawai Android yang mendukung semua aplikasi dari SABDA.

Saya sangat salut kepada para hamba Tuhan yang memiliki kerinduan dan hati yang tulus untuk melayani orang-orang yang berada di daerah pinggiran. Mereka juga berusaha mengikuti kemajuan teknologi untuk tugas pelayanan mereka. Dari pelayanan ini, saya juga belajar bahwa sesungguhnya Yesuslah yang luar biasa karena SABDA hanyalah alat yang Tuhan pakai untuk menolong para hamba Tuhan ini melayani di era digital. Maju terus dan tetap semangat melayani TUHAN untuk Pak Pdt. Rudi W. dan semua hamba Tuhan yang sudah hadir. Segala jerih payah dan pengorbananmu tidak akan sia-sia. Imanuel.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 106 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran