Blog SABDA
10Feb/153

Stand SABDA di Youth Mission Conference II di Semarang

Hari Sabtu, pukul 04.15, kami (Benny, Ayub, Mei, dan saya sendiri) berangkat dari Solo menuju ke Semarang. Hari itu, SABDA akan membuka stand dalam acara Youth Mission Conference (YMC) di STBI Semarang. Tema YMC II kali ini adalah “Sent me, here I am”. Sehari sebelum berangkat, sebenarnya saya, Mei, dan Ayub sudah mempersiapkan semua perlengkapan yang akan dibawa. Akan tetapi, pada hari H, ada yang tertinggal, yaitu “banner” :( Untung saja, Ayub mengingatkannya saat kami baru sampai Boyolali. Karena kejadian itu, akhirnya kami mengawali kembali perjalanan ke Semarang mulai dari titik O di kantor YLSA, pada pukul 5.10. Di tengah perjalanan, mobil sempat mengalami sedikit masalah, tetapi bersyukur karena akhirnya kami dapat sampai dengan selamat di STBI pada pukul 08.00.

Sesampainya di STBI, kami disambut oleh Pak Hagai yang menjadi koordinator acara YMC II. Selain SABDA, ada beberapa stand lain di sana, di antaranya Waroengsatekamoe (RBC) dan Yayasan KDP (Kasih Dalam Perbuatan). Para peserta terdiri dari anak-anak muda yang terbeban dalam pelayanan misi. Anak-anak muda ini adalah berkat tersendiri bagi Indonesia karena mereka memiliki hati yang rindu menjangkau Indonesia bagi Tuhan. Beberapa dari mereka sudah pernah bertemu dengan SABDA ketika kami membuka stand di acara YMC I di Salatiga, tahun lalu.

Acara ini sebenarnya berlangsung dari hari Jumat sampai dengan Minggu, 30 Januari — 1 Februari 2015. Dan, SABDA memutuskan untuk membukan stand pada hari Sabtu, 31 Januari 2015. Selain membuka stand, SABDA juga diberi kesempatan untuk memperkenalkan pelayanannya dalam ladang misi elektronik yang dibawakan oleh Benny dalam waktu 10 menit. Namun sayangnya, acara yang diadakan ini 90% waktunya dilakukan di dalam ruangan, termasuk juga acara rehat dan makan siang sehingga peserta tidak memiliki banyak waktu untuk melihat stand-stand yang ada di luar. Namun bersyukur, banyak remaja yang merupakan perwakilan gereja datang ke stand SABDA sehingga dapat memperoleh bahan-bahan pelayanan yang telah disediakan serta menginstalkan devicenya dengan beberapa modul dan aplikasi Alkitab.

Ada beberapa pengunjung stand SABDA yang memiliki cerita unik. Cerita pertama datang dari seorang misionaris yang ingin mengenal SABDA lebih jauh serta berdiskusi tentang bagaimana seorang dapat memperoleh Kabar Baik dengan lebih mudah. Beliau memiliki banyak pengalaman dalam mengabarkan Injil. Dan, saat ini salah satu target utama beliau bersama yayasan yang diembannya adalah para TKI yang sedang bekerja di luar negeri. Pada akhir pertemuan, beliau membawa pulang beberapa SD Card 16 GB yang berisi bahan dari DVD Library Anak, DVD Konseling Kristen TELAGA, dan DVD Dengar Alkitab. Beliau ingin SD Card itu dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan bahan pelayanan, khususnya bagi TKI. Kisah lainnya datang dari seorang pemuda yang menceritakan pengalaman tentang manusia lamanya yang sangat kelam, tetapi Tuhan sungguh mengubahkan hidupnya dan kini dia rindu untuk melayani Tuhan di ladang misi. Kepada pemuda ini, kami juga memberikan dan menjelaskan bahan-bahan SABDA yang ada dalam CD Alkitab Audio dan DVD. Kami sungguh berharap bahan-bahan tersebut dapat memperlengkapi mereka dalam mengemban pelayanan dari Tuhan Yesus sehingga dapat semakin efektif dalam menjalankan Amanat Agung-Nya.

Banyak pelajaran yang saya peroleh pada pelayanan kali ini. Mulai dari pentingnya ketelitian dalam persiapan, menjalin relasi yang lebih baik dengan para pengunjung, serta diingatkan kembali bahwa dalam setiap kesempatan yang diberikan, tangan Tuhanlah yang bekerja dan membuat segala sesuatu menjadi mungkin. Bagi para pembaca Blog SABDA, terus doakan agar anak-anak muda yang berkomitmen untuk melayani Tuhan di bidang misi ini mendapatkan kekuatan dari Tuhan dan terus diteguhkan panggilannya untuk memenangkan jiwa bagi Tuhan. Terpujilah Tuhan! Selamat melayani, IT 4 GOD!

Rostika

Tentang Rostika

Rostika Surya telah menulis 14 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (3) Trackbacks (0)
  1. Pak hagai itu temenku, kami satu gereja di gereja baptis karanganyar gunung semarang

  2. Halo, bagaimana caranya mendapatkan dvd sabda? Saya ingin membaagikannya ke gereja. Apa Sabda punya jadwal ke Manado?

    • Shalom,

      Terima kasih telah berkunjung ke Blog SABDA. Sehubungan dengan permintaan Anda mengenai DVD Anak, kami memerlukan beberapa informasi data diri Anda:

      ————— Potong di sini —————
      Nama lengkap:
      Alamat lengkap:
      Email:
      Facebook/Twitter:
      HP:
      Gereja:
      Pelayanan:

      Alasan meminta DVD Anak:

      ————— Potong di sini —————

      Mengenai jadwal SABDA ke Manado, mungkin tidak dalam waktu dekat ini. Tetapi, didoakan saja Pak. Jika Tuhan menghendaki, kami akan ke sana :)

      Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati.

      Salam,
      Admin Blog YLSA


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran